Kepengen punya wajah kayak Suho, Yoona, Jinwoo dan Irene? Hemmm, mungkin oplas adalah jalan pintasnya. Kita memang sudah sering mendengar tentang idol oplas, namun di balik itu semua ternyata ada beberapa fakta mengejutkan yang tersembunyi loh. Ini dia!

Memiliki Risiko

Tidak semua operasi plastik dapat berjalan dengan mulus, ada beberapa kasus setelah operasi justru pasien tersebut mengalami cacat, atau bahkan malah jadi buruk rupa. Wah jangan deh chingu, udah dikasih sama Tuhan emas malah dituker imitasi kan sayang~

Oplas adalah hal yang lumrah dan bahkan jadi hadiah kelulusan

Banyak yang mengatakan bahwa orang Korea mayoritas pernah melakukan operasi plastik, hal ini bisa kita lihat dari data statistik yang pernah mengatakan bahwa 76% wanita Korea berusia 20-30 tahun sudah pernah melakukan oplas. Beberapa orang tua di Korea juga memberikan hadiah operasi plastik kepada anak-anak mereka karena mereka merasa bahwa semakin banyak orang yang cakep dan nggak mau anaknya kalah saing. Wah persaingan mendapatkan oppa sangat ketat ya chingu.

7 Fakta yang Belum Kamu Ketahui Dari Operasi Plastik Orang Korea 3Cara mudah menuju sukses

Banyak orang Korea percaya bahwa memiliki wajah yang cakep akan memudahkan mereka dalam urusan karier, mendapatkan jodoh, dan mendapatkan perlakuan yang lebih baik. Bagi orang yang memiliki kekurangan, mungkin ini bisa membantu mereka jadi percaya diri.

7 Fakta yang Belum Kamu Ketahui Dari Operasi Plastik Orang Korea 4Mengacu pada wajah aktris-aktris yang ‘good looking’

Banyak orang-orang Korea yang menjadikan artis Korea sebagai referensi wajah barunya saat dioperasi. Makanya gaes, ati-ati kalau di Korea ketemu orang mirip idol tapi ternyata KW. Syulit dong~

The basics

Istilah ‘The Basics’ memiliki maksud yaitu operasi dasar yang biasa dilakukan orang Korea alias paling banyak dilakukan dan diinginkan oleh mayoritas orang Korea. Mereka sangat suka dengan kelopak mata ganda dan mata besar, dagu berbentuk V, wajah mungil, dahi lebar dan hidung yang mancung. Nggak heran foto paspor mereka kadang beda sama wujud aslinya. Kalau cewek sini mah nggak ribet, cukup oplas pakai photoshop aja biar nggak dimarahi pak ustad~

7 Fakta yang Belum Kamu Ketahui Dari Operasi Plastik Orang Korea 6Nggak hanya cewek, cowok juga melakukan oplas

Cowok Korea juga ada yang melakukan oplas loh. Entah itu memotong rahang agar lebih cakep ataupun operasi kelopak mata agar mata lebih tajam, setajam tatapan kapten Yoo Si Jin dan Mayor Seo Dae Yong, hamdalah~

7 Fakta yang Belum Kamu Ketahui Dari Operasi Plastik Orang Korea 7Biaya tidak begitu mahal

Nggak heran banyak orang Korea maupun dari negara lain yang ingin melakukan operasi plastik, alasannya adalah biaya operasi di Korea lebih murah dibandingkan operasi di negara lain seperi Amerika. Teknologi dan dokter-dokter di sana juga nggak kalah handal. Tinggal bawa foto Lee Jong Suk terus cus~

7 Fakta yang Belum Kamu Ketahui Dari Operasi Plastik Orang Korea 9Baca Juga: Artis-artis Cakep Ini Ngaku Hampir Melakukan Operasi Plastik

Kalau menurut pendapat kamu sendiri gimana sih menanggapi hal ini?

BAGIKAN
Frylia Yolanda
Kenalin! Frylia yolanda yang kerap dipanggil Fryli. Bukan nama bintang telenovela atau ganteng-ganteng serigala, dia tidak menekuni dunia tarik suara maupun tarik becak, saat ini dia menyalurkan perasaan hobi melalui menulis dan mencintai Sehun dengan segenap kuota. Dia bercita-cita dapat menyelesaikan skripsweetnya dan tidak lupa menabung demi umroh K-pop ke Korea. Silahkan follow twitternya untuk mengetahui selera humor recehnya @fryliayolanda