OUR NETWORK
Sabtu, Desember 16, 2017
OUR NETWORK

Gak Nyangka, Film-film Korea Ini Ternyata Diambil dari Kisah Nyata

Selain berasal dari khayalan belaka, ada juga lo film-film yang berasal dari kisah nyata. Kayak film-film Korea berjudul The Chaser, Silenced, Cart, As One, Way Back Home, dan Case of Itaewon Homicide ini misalnya.

The Chaser (2008)

the-chaser

Film thriller Korea yang ngehits ini punya karakter utama yang ternyata berdasarkan tokoh nyata lo! Yaitu seorang pembunuh berantai yang memakai palu saat membunuh korban-korbannya, para wanita. Duh serem ya! Tapi tenang, sekarang doi udah tertangkap polisi kok.

Silenced (2011)

silenced

Film ini menceritakan kisah nyata dari sebuah sekolah tuna rungu yang beberapa muridnya menerima kekerasan selama beberapa tahun. Sampai akhirnya hal itu diusut oleh seorang guru baru. Kisah mereka awalnya dibukukan, sebelum akhirnya difilmkan atas rekomendasi dari Gong Yoo, yang juga berperan sebagai tokoh utama di film ini.

Cart (2014)

cart

Pada bulan Juli 2007, sebuah department store besar yang dimiliki oleh seorang konglomerat, memecat sebagian besar pegawainya yang kebanyakan perempuan untuk diganti dengan pegawai outsourcing. Hal itu dilakukannya untuk menghindari hukum baru yang menyatakan jika pegawai kontrak akan diangkat menjadi pegawai tetap setelah jangka waktu tertentu.

As One (2012)

Comments

Loading...