OUR NETWORK
Sabtu, Desember 16, 2017
OUR NETWORK

Jenis-jenis Hantu yang Paling Terkenal dan Nyeremin di Korea

Kalau di Indonesia ada yang namanya pocong, kuntilanak, genderuwo, atau tuyul, Korea pun juga punya hantu-hantu khas-nya yang nggak kalah nyeremin!

Mitologi supernatural Korea berasal dari seolhwa (cerita). Seolhwa dapat dibagi menjadi tiga macam: shinhwa (mitos), cheonsol (legenda) dan mindam (cerita rakyat). Nah, kisah-kisah yang berhubungan dengan hantu atau makhluk halus termasuk dalam shinhwa dan mindam. Dan berikut ini, ada 6 jenis hantu yang paling terkenal di Korea. Yuk kepoin!

Baca juga: Ternyata 7 Idol Ini Pernah Nggak Sengaja Foto dengan Hantu. Serem!

Cheonyeo Gwishin (Hantu Perawan)

hantu korea 1

Cheonyeo gwishin biasanya memakai hanbok putih bernama sobok, pakaian yang dipakainya ketika meninggal, dengan rambut hitam terurai di wajahnya. Biasanya mereka gentayangan di sekitar keluarga dan orang-orang yang dikenalnya semasa hidup, dengan harapan agar mereka melakukan ‘pernikahan hantu’ untuknya dengan bantuan paranormal. Pasangan dari cheonyeo gwishin ini disebut chonggak gwishin (hantu perjaka).

Mul Gwishin (Hantu Air)

hantu korea 2

Hantu air ini biasanya muncul di danau, laut, bahkan kamar mandi, dengan penampilannya yang selalu basah, pucat, dan bertangan panjang. Mereka biasanya berasal dari manusia yang meninggal dengan cara tenggelam, bisa karena kecelakaan, dibunuh, atau bunuh diri. Mul Gwishin suka “iseng” dengan menarik orang yang sedang berenang agar tenggelam dan kemudian bisa menemaninya di dalam air.

Dalgyal Gwishin (Hantu Muka Rata)

hantu korea 3

Hantu muka rata atau hantu telur ini biasanya ada di gunung. Mereka disebut demikian karena nggak memiliki mata, hidung, mulut di wajahnya, polosan gitu. Bahkan ada juga yang nggak punya tangan dan kaki. Katanya mereka ini paling nyeremin di antara hantu lainnya lo, karena hanya dengan melihatnya aja orang bisa langsung meninggal. Omona!

Jeoseung Saja

Comments

Loading...