OUR NETWORK

10 Artis Kpop Ini Pernah Merilis Soundtrack Untuk Anime

Tentunya bukan hal yang istimewa jika seorang artis Kpop eksis di Negara Jepang. Bikin album versi Jepang? Ah udah biasaaa. Tampil di berbagai acara di Jepang? Ah itu apa lagi. Tapi tahu gak sih Kpopers, ada loh beberapa musisi Kpop yang turut menyumbangkan suaranya buat mengisi soundtrack sebuah tayangan anime! Nah ini baru daebak! Nah, siapa aja nih yang dapet kesempatan tersebut? Ini dia mereka.

TVXQ

TVXQ pernah mengisi soundtrack untuk seri One Piece sebanyak tiga kali. Yaitu lagu pembukaan ke-11 berjudul ‘Share the World’ di tahun 2009, lagu penutup ke-17 berjudul ‘Asu wa Kuru Kara’ di tahun 2009, dan lagu pembukaan ke-10 berjudul ‘We Are’ di tahun 2009 juga.

BoA

Lagu ballad soundtrack penutup ke-4 Inu Yasha dirilis tahun 2002 silam saat BoA baru aja debut sebagai penyanyi. Selain Inu Yasha, doi juga mengisi soundtrack pembuka ke-15 untuk anime Fairy Tale di tahun 2014 berjudul ‘Masayume Chasing’.

Younha

Younha populer banget di Jepang saat awal-awal debut. Doi sampai pernah 4 kali mengisi soundtrack untuk anime. Yaitu, lagu penutup ke-3 Bleach berjudul ‘Houkiboshi’ di tahun 2005, lagu penutup Jyu Oh Sei berjudul ‘Te Wo Tsunaide’ di tahun 2006, lagu penutup Rideback berjudul ‘Kioku’ di tahun 2009, dan lagu pembuka kedua Kiba berjudul ‘Hakanaku Tsuyoku’ di tahun 2007.

Apink

Baru aja di tahun 2016 ini Apink merilis lagunya berjudul ‘Brand New Days’ untuk soundtrack pembuka anime Rilu Rilu Fairilu.

Boyfriend

Boyfriend berkesempatan nih buat turut menyumbang untuk mengisi soundtrack anime populer Detective Conan. Lagu berjudul ‘Hitomi no Melody’ ini merupakan penutup ke-44, dan mereka rilis tahun 2013 silam.

2PM

Comments

Loading...