OUR NETWORK

10 Drama Korea Terpopuler di Bulan Januari 2019

Menurut laporan pemantauan mingguan analis big data Good Data Corporation, berikut ini adalah 10 drama Korea terpopuler selama minggu pertama Januari 2019.

  1. Sky Castle

“Sky Castle” memegang posisi teratas sebagai serial TV paling banyak dibicarakan di Korea Selatan selama empat minggu berturut-turut, terhitung hampir sepertiga dari percakapan online. Angka ini ditentukan oleh volume artikel dan postingan blog yang ditulis tentangnya, serta reaksi di media sosial dan di komunitas online. Episode terbaru, yang ditayangkan Sabtu, adalah yang paling banyak ditonton hingga saat ini, menarik hampir 16 persen dari jumlah penonton.

  1. Memories of the Alhambra

Drama sci-fi yang menampilkan Hyun Bin dan Park Shin-hye adalah yang kedua paling banyak dibicarakan bulan ini. Drama ini bercerita tentang permainan augmented reality di Korea, “Memories of the Alhambra” yang dikemas dengan pertarungan pedang dan pemandangan Spanyol yang eksotis.

  1. The Last Empress

Seri SBS Rabu-Kamis ini telah secara konsisten membuktikkan keberhasilannya. Aktris dan penulis lagu Jang Na-ra memerankan Oh Ssu-ni, yang memerankan aktris musikal. Berada di Korea modern yang masih monarki dalam realitas alternatif pertunjukan, Oh menikahi Kaisar Lee Hyuk.

  1. Encounter

Serial tvN ini dimulai dengan episode pertama yang memecahkan rekor untuk episode pertama yang paling banyak ditonton dari setiap acara di saluran kabel yang berfokus pada drama.

Dibintangi Song Hye-kyo, drama tersebut berpusat pada hubungan antara CEO hotel dan asistennya yang baru dipekerjakan yang diperankan oleh Park Bo-gum.

  1. Children Of Nobody

Aktris Kim Sun-a berperan sebagai penasihat Ch Woo Kyung, yang bekerja dengan anak-anak, dalam seri thriller MBC “Children of Nobody.” Selama dua bulan terakhir, pemirsa melihat Cha mengungkap misteri seputar seorang anak dengan menemukan petunjuk dalam puisi.

  1. My Only One

Seri akhir pekan yang sudah berjalan lama ini ditayangkan di KBS2 pada bulan September. Aktor kawakan Choi Soo-jong  berperan sebagai ayah yang bertemu putrinya setelah 28 tahun. Keduanya melepaskan kerahasiaan seputar hubungan mereka, memberikan sentuhan baru pada tema klasik dalam drama Korea yaitu urusan keluarga.

  1. The Crowned Clown

Ini adalah adaptasi TV dari film megahit “Masquerade” dari 2012. Sama seperti film aslinya, dramanya diatur di Dinasti Joseon. Dalam menghadapi pertikaian yang meningkat, seorang badut bernama Ha Sun, yang terlihat mirip dengan Raja Yi Heon, dibawa untuk menyamar sebagai raja dan mencegah pembunuhan.

  1. Quiz of God: Reboot

Episode terakhir dari thriller OCN ini mengudara minggu ini setelah dua bulan di mana pemirsa melihat dokter forensik Han Jin-woo kembali ke pekerjaannya setelah empat tahun dan bergulat dengan penyelidikan misterius.

  1. My Strange Hero

Bertabur bintang termasuk Yoo Seung-ho, yang menjadi terkenal sebagai aktor cilik, komedi romantis ini bercerita tentang Kang Bok-soo, yang namanya diterjemahkan menjadi “balas dendam,” kembali ke sekolah sebagai orang dewasa untuk membalas dendam setelah dikeluarkan dari sekolah karena tuduhan palsu kekerasan.

  1. Top Star Yoo Baek

Drama ini tentang eorang aktor papan atas yang bersembunyi dan seorang cewek pulau. Yoo Baek adalah seorang mantan idol yang egois yang telah berlindung di sebuah kota pulau kecil untuk menghindari sorotan setelah skandal besar.

Dari 10 drama Korea terpopuler, drama mana aja yang lagi kamu tonton?

Baca juga: 10 Drama Korea Tayang Januari 2019

Sumber: (1)

Comments