OUR NETWORK

10 K-Pop Groups Populer yang “Dirusak” Oleh Agensi Sendiri (Part 2)

Hanya saja popularitas The Ark rupanya tak mampu dikelola oleh agensi. Bukan hanya gagal untuk mempromosikan The Ark lebih luas, agensi bahkan akhirnya memutuskan untuk membubarkan group ini hanya beberapa lama setelah debut.

Bubarnya The Ark sampai saat ini masih sangat disayangkan oleh penggemar. Meski kabarnya pembubaran dilakukan karena member The Ark menolak mengganti konsep mereka sesuai keinginan agensi.

9. Crayon Pop

Popularitas Crayon Pop meroket dengan lagu “Bar Bar Bar.” Bukan hanya menjadi viral, lagu tersebut pun membawa Crayon Pop memenangkan sederet penghargaan. Para member di group ini juga mencatatkan popularitas tinggi.

Namun, popularitas Crayon Pop pun hanya sampai di situ. Agensi Chrome Entertainment dianggap gagal memanfaatkan popularitas Crayon Pop dan membiarkan group tersebut meredup. Sampai akhirnya, K-pop groups populer ini dikenal dengan julukan one hit wonders karena tak terdengar lagi setelah merilis “Bar Bar Bar.”

10. Miss A

Meraih penghargaan Grand Prize Daesang hanya satu tahun setelah debut, Miss A tak dipungkiri menjadi salah satu girl group populer dari JYP Entertainment. Malangnya, tepat saat Miss A berada di puncak popularitas, agensi mengalami masalah finansial. Sehingga JYP Entertainment tak bisa mempromosikan girl group tersebut dengan maksimal.

Agensi akhirnya memutuskan untuk fokus pada aktifitas solo sang member, Suzy. Sampai akhirnya Miss A dan member lain terbengkalai. Para members pun satu per satu meninggalkan agensi dan group ini resmi bubar.

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...