OUR NETWORK
Sabtu, September 18, 2021
OUR NETWORK

10 Vokalis K-POP Dengan Penampilan Live Vocal Terbaik

Sederet vokalis K-pop, baik itu dari group maupun soloist sukses mencuri perhatian. Kemampuan dan teknik vokal hingga warna suara mereka menjadi highlight tersendiri dalam setiap lagu. Ditambah pula, penampilan live vocal mereka.

Tampil dengan live vocal merupakan satu cara untuk menunjukan kemampuan seorang penyanyi. Vokalis K-pop pun tak jauh berbeda. Mereka pun dituntut untuk bisa bernyanyi secara live, dengan penampilan tak kalah bagus dengan versi studio.

Berikut ini merupakan daftar 10 vokalis k-pop dengan penampilan live vocal terbaik.

  1. Ailee

https://youtu.be/RlDzHQ9D028

Kemampuan vokal Ailee sama sekali tak perlu diragukan lagi. Bahkan Ailee bisa dikatakan sebagai salah satu vokalis terbaik di industri. Penampilannya saat live vocal pun tak kalah apik. Ia memiliki teknik bernyanyi dengan kontrol yang sepertinya hanya dimiliki penyanyi ahli.

2. IU

Beberapa lagu rilisan IU memang tidak membutuhkan vokal berteknik tinggi. Walau hal ini bukan berarti kemampuan vokal IU di bawah rata-rata.

Justru sebaliknya. Penampilan live vocal IU bisa dikatakan sempurna. Terlebih sang penyanyi juga handal dalam penghayatan untuk setiap lagu-lagunya.

3. ‘NCT’ Taeil

Vokalis K-pop dari boy group NCT ini pun memiliki kemampuan vokal tak tertandingi. Selain warna suara apik, Taeil memiliki jangkauan luas. Ia mampu bernyanyi live di nada rendah hingga tinggi dengan sama bagusnya.

4.Lee Hi

https://youtu.be/Qym2lHwx9A8

Warna suara, cengkok, dan teknik vokal Lee Hi tidak kalah menakjubkan. Penampilan live vokal Lee Hi bahkan sama persis dengan versi studio. Tidak heran bila para penggemar menyebut penyanyi ini eating CD for breakfast. Saking bagusnya penampilan live vocalnya!

5.‘Girls Generation’ Taeyeon

Leader sekaligus vokalis “Nation’s Girl Group” ini pun sukses bersolo karir. Kesuksesan karir solo Taeyeon salah satunya berkat kemampuan vokal.

Memiliki warna suara unik dan karakter vokal khas, Taeyeon juga menguasai teknik mumpuni. Tidak heran ia sanggup menjangkau nada-nada tinggi dengan begitu sempurna.

6. ‘APINK’ Eunji

https://youtu.be/exgslC2RrJM

Vokalis k-pop satu ini memang sangat multitalenta. Tidak saja memiliki bakat akting dan kemampuan dance. Penampilan live vokal Eunji sama bagusnya. Eunji dapat dengan mudah menjangkau nada-nada tinggi. Ia pun memperlihatkan kualitas vokal saat live sama bagusnya dengan hasil rekaman studio rekaman. Keren!

7. ‘MONSTA X’ Kihyun

Melihat bakat dan kemampuan yang dimiliki, tidak berlebihan bila menyebut Kihyun memang terlahir untuk menjadi idol dan penyanyi. Kihyun menguasai teknik vokal untuk membuat penampilan live-nya terdengar sempurna.

Jangkauan vokalnya juga sangat lebar. Ia bahkan dapat meraih nada tinggi dalam waktu sangat lama.

8. ‘SHINee’ Onew

Satu lagi vokalis k-pop dari agensi SM Entertainment dengan penampilan live vokal terbaik. Onew memiliki warna suara unik dan cocok dengan berbagai genre. Mulai dark pop, balada, hingga rock.

Selain itu kapasitas vokal yang luas membuat Onew dengan mudah membawakan nada-nada sulit sekalipun. Kemampuan unik ini bahkan tak banyak dimiliki oleh vokalis lain.

9. ‘EXO’ Chen

Chen mungkin salah satu vokalis yang tak membutuhkan auto-tone untuk suaranya. Ia juga memiliki warna dan karakter suara khas, memberikan ciri pada lagu-lagu yang dibawakan.

Kerennya, vokal Chen saat live pun sangat stabil. Walau tampil dengan koreografi EXO yang terbilang sulit.

10. ‘ATEEZ’ Jongho

Bila dibandingkan dengan vokalis k-pop lain di daftar ini, Jongho terbilang underrated. Padahal ia memiliki vokal terkuat dengan teknik tidak kalah apik. Kerennya lagi, penampilan live vocal Jongho seringnya lebih apik daripada versi studio.

Comments

Loading...