OUR NETWORK
Jumat, Agustus 23, 2019
OUR NETWORK

11 Historical atau Sageuk K-Drama yang Tak Boleh Dilewatkan (Part 1)

Drama dari Korea Selatan kerap kali berusaha menampilkan sesuatu yang berbeda. Salah satunya dengan mengangkat konsep historical. Historical atau sageuk K-drama ini mengambil tema dari masa kerajaan di Korea Selatan dahulu. Beberapa drama historical ini bahkan juga mengambil cerita dari kejadian nyata.

Historical atau sageuk K-drama bukan hanya menarik dari tema serta latar kerajaan, lengkap dengan putri, pangeran bahkan juga pakaian tradisional Korea Selatan saja. Namun juga sering kali menampilkan jalan cerita dari sisi berbeda.

Di bawah ini, terdapat 11 historical atau sageuk K-drama yang wajib tonton. Tak boleh dilewatkan!

1. “My Sassy Girl”

“My Sassy Girl” mungkin menjadi salah satu sageuk K-drama yang paling dikenal luas. Drama satu ini bukan hanya menarik dari latar belakang kerajaan di jaman Dinasti Joseon saja. Melainkan juga chemistry antara dua pemeran utama, Joo Won dan Oh Yeon Seo, serta jalan cerita yang dihadirkan.

Drama dengan genre rom-com ini mengisahkan mengenai seorang siswa teladan yang diminta untuk menjadi guru bagi seorang putri yang nakal dan pemberontak. Bisa ditebak, keseruan seperti apa yang dialami keduanya!

2. “Moonlight Drawn By Clouds”

Saeguk K-drama satu ini juga tak kalah populer. Diperankan oleh aktor ternama Park Bo Gum sebagai pemeran utama dengan aktris papan atas Kim Yoo Jung, drama ini juga sukses membuat para penontonnya baper dengan kisah cinta di dalamnya.

“Moonlight Drawn By Clouds” mengisahkan tentang Prince Lee Young yang secara aneh merasa tertarik dengan orang kasim di dalam istana. Tanpa sepengetahuannya, orang kasim tersebut, Hong Ra On sebenarnya seorang wanita yang menyamar!

Jalan cerita yang ringan dan juga setting jaman Dinasty Joseon yang indah dijamin membuat penonton tak ingin ketiggalan drama satu ini.

3. “Sungkyunkwan Scandal”

Comments

Loading...