Minggu, Juli 3, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

13 Nama Fandom K-Pop dan Maknanya (Part 2)

Salah satu hal hebat tentang menemukan grup K-Pop dan menjadi penggemar adalah bergabung dengan fandom mereka. Nama fandom K-Pop itu unik dan memiliki arti tersendiri, membuatnya spesial bagi para idol dan penggemar.

Baca juga Part 1-nya di sini.

Berikut 13 nama fandom dan makna di baliknya.

1. ATINY (ATEEZ)

Dipilih oleh para penggemar sendiri, nama fandom ini merupakan kombinasi dari ATEEZ dan DESTINY. Itu datang dengan arti bahwa ATEEZ dan penggemar mereka ditakdirkan untuk bersama.

foto via kpopmap

2. MAY (Park JiHoon)

Nama fandom adalah referensi untuk ulang tahunnya, 29 Mei, dan kata kerja dari kemungkinan sesuatu yang akan terjadi. MAY mewujudkan kemungkinan tak terbatas Park JiHoon dan para penggemarnya yang siap menyemangatinya di mana pun jalan yang dia ambil.

foto via kpopmap

3. iKONIC (iKON)

Meskipun merupakan plesetan dari kata “ikon”, itu juga berarti bahwa para penggemar adalah bagian dari iKON.

foto via kpopmap

4. MOA (TXT)

Sama seperti TXT singkatan dari Tomorrow x Together, MOA juga adalah singkatan dari Moments of Alwaysness. Dalam bahasa Korea, “moa” memiliki arti “berkumpul”. Jadi, ketika TXT dan penggemar mereka bersama, mereka akan dapat mengumpulkan semua bagian dari mimpi mereka untuk menyelesaikan satu mimpi besar.

foto via kpopmap

5. SWITH (STAYC)

Dipilih setelah menerima lebih dari 1.000 entri dari penggemar, SWITH adalah kombinasi dari STAYC dan “WITH”, mewakili orang-orang yang akan selalu berada di sisi STAYC. Dalam bahasa Korea, itu juga bisa terdengar seperti kata “manis”, jadi arti tambahannya adalah penggemar STAYC yang manis dan dicintai.

foto via kpopmap

6. MooMoo (MAMAMOO)

MooMoo dibentuk dengan mengambil “MOO” dari MAMAMOO dan mengulanginya dua kali. Ini juga berarti ‘lobak’ dalam bahasa Korea, itulah sebabnya light stick mereka berbentuk seperti itu.

foto via kpopmap

7. AROHA (ASTRO)

Dipilih oleh para member sendiri, AROHA merupakan gabungan dari ASTRO, Heart, dan All fans. Nama tersebut melambangkan cinta antara ASTRO dan penggemar mereka.

foto via kpopmap

8. Neverland ((G)I-DLE)

Sebuah referensi ke Neverland Peter Pan, itu berarti bahwa (G)I-DLE dan penggemar mereka akan tetap bersama, tidak berubah dan selamanya.

foto via kpopmap

9. flover (fromis_9)

Nama fandomnya adalah kombinasi dari “fromis” dan “clover”. Ini mewakili janji yang dibuat antara fromis_9 dan penggemar mereka untuk menghabiskan saat-saat bahagia bersama.

foto via kpopmap

10. E.L.F (SUPER JUNIOR)

Diberikan oleh leader LeeTeuk sendiri, E.L.F. singkatan dari Everlasting Friends, artinya SUPER JUNIOR dan penggemarnya akan menjadi teman selamanya. Wah, chingu forever nii! (≧▽≦).

foto via kpopmap

11. Orbit (LOONA)

LOONA menganggap penggemar mereka sebagai menciptakan orbit di mana artis dapat bersinar dan berkembang.

foto via kpopmap

12. STAY (Stray Kids)

Dengan menghilangkan ‘r’ dari ‘Stray’, kata tersebut menjadi Stay. Kemudian ‘r’ menjadi alasan mengapa ‘STAY’s akan ‘tetap bersama’ dengan Stray Kids.

foto via kpopmap

13. UAENA (IU)

Dipecah menjadi tiga bagian, ‘You'(U) berasal dari bahasa Inggris, ‘ae’ adalah Sino-Korea untuk “cinta”, dan ‘na’ adalah kata Korea untuk “aku,” Jadilah “U Love Me.”

foto via kpopmap

 

Kalian udah masuk ke fandom mana nih? Apa pendapat kalian tentang makna dibalik nama fandom K-Pop tersebut?

Beri tahu kami di kolom komentar!

 

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss