OUR NETWORK
Selasa, Oktober 22, 2019
OUR NETWORK

15 Lagu Hits KPOP yang Ditulis Berdasarkan Pengalaman Pribadi Sang Penyanyi (Part 3)

Gary pun membuat pengakuan bahwa sebenarnya bukan hanya lagu “Can’t Breakup Girl, Can’t Breakaway Boy” ini saja yang berasal dari pengalaman pribadi. Nyaris semua lagu hits Leessang, termasuk “You’re The Answer To A Guy Like Me” dan “Ballerino” ditulis berdasarkan pengalaman yang ia alami.

14. Kim Kwang Jin – “Letter”

Solois legendaris ini pernah mengungkap bahwa “Letter” memiliki makna mendalam. Ini karena lagu tersebut benar-benar ditulis dari pengalaman pribadinya sendiri.

Dikisahkan saat Kim Kwang Jin belum menjadi penyanyi papan atas, ia pernah berkencan dengan seorang gadis. Namun hubungan tersebut ditentang karena Kwang Jin dianggap tak memiliki masa depan. Sang gadis pun berpacaran dengan pria lain yang diperkenalkan oleh orang tuanya.

Pada akhirnya gadis tersebut kembali pada Kim Kwang Jin. Saat itulah sang pria menuliskan surat cinta menyentuh untuk si gadis, yang oleh sang penyanyi digubah menjadi lagu hits ini.

15. Lee Hi – “Breathe”

Lirik yang menyentuh dengan makna mendalam membuat lagu hits ini sudah pasti akan digemari pendengarnya. “Breathe” ditulis oleh mendiang member boy group SHINee, sekaligus produser dan penulis lagu Jonghyun. Diberikan sebagai hadiah pada soloist Lee Hi, lagu “Breathe” diakui berdasarkan dari pengalaman pribadi.

Lee Hi menyebut, lagu ini dibuat pada saat ia sedang memiliki masalah dengan pernafasan. Sehingga pada liriknya pun seakan memberikan rasa percaya untuk mereka yang sedang mengalami masa-masa terburuk, juga bercerita tentang bagaimana sulitnya untuk bernafas.

Nah, dari deretan lagu hits yang ditulis dari pengalaman pribadi sang penyanyi di atas mana nih yang menjadi favorit kamu?

Comments

Loading...