Lagu kpop akustik itu paling enak didengerin saat kita lagi diem di pinggir jendela. Saat lagi di jendela kamar, atau di jendela bis kayak di drama Korea. Lagu akustik juga pas banget didengerin saat kita kangen seseorang. Memilih petikan musik yang liriknya bikin kita rindu sama si dia. Duh, jadi baper ya~

Nah, ada 15 lagu kpop akustik yang teduh banget nih buat kalian semua pecinta kpop tapi lagi pengen denger yang santai. Sekarang pergilah ke pinggir jendela, pikirin orang yang kamu kangenin, dan play satu-satu lagu di bawah ini.

Bigbang – If You

Kalau kamu kenal Bigbang sama lagu-lagu nge-beat dan full aransemennya doang, wah kamu rugi guys. Karena lagu If You ini adalah lagu akustik dari Bigbang yang beda sama lagu-lagu nge-beat lainnya.

Winner – Pricked

Waktu masih ada Nam Taehyun, Winner pernah ngeluarin lagu akustik yang asoy banget. Di lagu ini kita bisa dengerin lagu akustik tapi di dalemnya ada rap yang menyentuh. Buat yang nge-biasin Taehyun, hati-hati ya.

Yu Seung Woo – Only U

Yu Seung Woo adalah cowok imut dari agensi Starship Entertainment. Ia adalah jebolan Superstar K4 dan masuk ke 6 besar. Seung Woo yang suka banget main gitar akustik, menjadikan akustik sebagai aliran musiknya juga.

Sejeong – Flower Way

Sejeong dari Gugudan baru aja ngeluarin lagu akustik yang syahdu, judulnya Flower Way. Lagu ini diproduseri langsung oleh Zico. Lagu yang keluar bulan November 2016 lalu ini, jadi bukti kalau Sejeong itu suaranya bikin baper banget.

Wanna One – Always

Kalau kalian cuma suka sama lagu Energetic dan Burn It Up dari Wanna One doang, kalian dalam kerugian besar guys. Soalnya, lagu Always yang versi akustik ini juga enak banget. Suara semua membernya nggak ada tandingannya deh~

Yu Seung Woo – 45,7cm

Seung Woo masuk lagi dalam daftar 15 lagu kpop akustik yang teduh banget. Hampir semua lagu Seung Woo emang akustikan sih, dan semuanya bikin kita ngelamun sambil mikirin …. (silakan isi titik-titik tersebut dengan orang yang lagi kamu pikirin).

Eddy Kim – The Manual

Eddy Kim punya lagu The Manual yang video clip-nya bikin kita baper banget. Videonya penuh dengan suasana kota yang baru saja kehujanan. Suasana itu tuh bikin kita pengen jalan-jalan sendirian sambil dengerin lagu The Manual ini.

Jang Jane – Eat

Jang Jane adalah soloist cewek yang suaranya luar biasa banget. Warna suara dia beda banget sama penyanyi cewek lain yang ada di Korea. Karena kalau didengerin, dia itu punya warna suara kayak orang Inggris alias British.

Roy Kim – Suddenly

Sungha Jung – The Milky Way

Emang sih, di lagunya Sungha Jung yang judulnya Milky Way ini nggak ada yang nyanyi. Cuma, alunan gitar akustiknya itu loh yang bikin kita jadi pengen jalan-jalan di bawah pohon-pohon. Bikin hati jadi teduh karena dengerin petikan Sungha Jung yang lembut banget.

Akmu – Last Goodbye

Judulnya aja udah Last Goodbye. Udah kebayangkan lirik lagunya bakal kayak gimana? Ya pasti sedih lah. Apa lagi lirik sedihnya dibawain secara akustik. Duh, gak akan kuat deh pastinya.

Ideadead – Ariel

Lagu Ariel ini sebenarnya berasal dari band The Black Skrits. Namun Ideadead kembali membawakannya dengan versi akustik untuk soundtrack drama Another Oh Hayoung.

2NE1 – Lonely

Kalau inget lagu kpop akustik, pasti langsung inget sama 2NE1 yang bawain lagu Lonely ini. Waktu itu mereka masih berempat, masih ada Minzy, dan belum bubar. 🙁

Jiye Kim – What You Are To Me

Jiye Kim adalah musisi asal Korea yang memainkan musik jazz. Lirik-lirik yang dia bikin juga dalam bahasa Inggris. Meski begitu, Jiye Kim-nya tetep orang Korea kok.

Lovewave – Somebody

Lagu kpop akustik dari Lovewave ini bakal bikin kamu keinget sama lagu-lagu kayak Payung Teduh atau Bandanera. Pokoknya lagu-lagu indie gitu lah. Cocok banget buat meneduhkan hati yang sedang sepi.

Nah itu dia lagu kpop akustik yang bisa bikin hatimu teduh. Kamu sukanya lagu yang mana? Atau punya rekomendasi lagu lain? Tulisin di kolom komen ya!

Baca juga: 30 Lagu Kpop Musim Panas

BAGIKAN
Sandy Kharisma
Melebarkan sayap ke dunia baru. Dunia Kpop.