OUR NETWORK
Sabtu, Desember 16, 2017
OUR NETWORK

16 Grup Kpop yang Terbentuk Melalui Survival Program

member bigbang paling kaya

Sebelum debut, beberapa grup Kpop berikut ini telah menjalani serangkaian tantangan yaitu bersaing dalam survival show. Mereka berjuang untuk bisa tergabung dalam grupnya saat ini dan debut sebagai idol.

BIGBANG – BIGBANG

bigbang survival showKpopers tahu nggak sih kalau grup Kpp papan atas ini terbentuk melalui survival show? Yup, acara dengan judul yang sama dengan nama grupnya ini, merupakan sruvival show pertama yang diselenggarakan oleh YG Entertainment. Dalam acara tersebut peserta yang nggak lolos jadi member BIGBANG adalah Hyunseung ex member BEAST.

MOMOLAND – Finding Momoland

momolandFinding Momoland erupakan acara yang tayang pada pertengahan tahun 2016 lalu dengan 10 peserta. Dengan pemenang berjumlah 7 orang, mereka debut dengan nama Momoland pada bulan Oktober 2016.

MONSTA X – No Mercy

monsta xDengan peserta berjumlah 13 orang, acara No Mercy hanya mengambil 7 member untuk didebutkan dalam MONSTA X.

WINNER – WIN: Who Is Next?

WINNER – WIN: Who Is Next?Winner dulunya merupakan Tim A, yaitu tim yang memenangkan acara WIN: Who Is Next yang diadakan oleh YG Entertainment tahun 2013 silam.

I.O.I – Produce 101 season 1

produce 101Dijuluki sebagai nation girlgroup, I.O.I terbentuk dari acara fenomenal Produce 101 season 1 dengan finalis berjumlah 11 orang dari 101 peserta.

Wanna One – Produce 101 season 2

produce 101Sukses dengan season pertamanya, Mnet pun membuat season 2 dari Produce 101 dengan peserta idol-idol cowok. Jadilah nation boygroup yang fenomenal ini!

Pentagon – Pentagon Maker

pentagonAwalnya pemenang dari acara Pentagon Maker hanya berjumlah 7 dari 10 peserta, namun akhirnya Pentagon debut dengan memiliki 10 member karena memasukkan para peserta yang telah teriliminasi.

AKMU

akmuAKMU merupakan pemenang dari ajang Kpop Star 2 di tahun 2012 lalu.

SF9 & HONEYST – d.o.b (dance or band)

dobFNC menyelenggarakan pertarungan antara boyband dan band dengan nama NEOZ. Dan yang menjadi pemenangnya adalah kelompok dance yang kemudian mereka debut dengan nama SF9. Nggak lama kemudian NEOZ band juga debut dengan nama HONEYST.

2PM & 2AM – Hot Blood

2pm2PM dan 2AM adalah sub-grup dari One Day. Mereka terbagi dua sesuai kemampuan vokal dan dance melalui acara Hot Blood yang diselenggarakan oleh JYP di tahun 2009 lalu.

Seventeen – Seventeen Project

seventeen projectSeventeen pada awalnya emang beranggotakan 17 member, hal tersebut diketahui dalam acara Seventeen Project tahun 2015 lalu sebelum mereka debut.

Fromis 9 – Idol School

idol schoolDari 41 peserta dalam acara Idol School yang tayang pertengahan 2017 lalu, 9 finalis akhirnya debut dengan nama Fromis 9 di akhir tahun 2017 ini!

TWICE – Sixteen

sixteenAcara Sixteen tayang di tahun 2015 lalu untuk mencari member-member Twice. Dari 16 peserta akhirnya hanya 9 finalis yang berhasil debut.

iKON – Mix & Match

mix and matchSetelah gagal sebgaai team B dalam acara WIN, para member pun ikut lagi dalam progam Mix & Match dengan tambahan 3 peserta baru. Dari yang awalnya 6 orang, Team B pun akhirnya debut sebagai iKON dengan member 7 orang.

Baca juga: Grup-Grup Kpop yang Mengubah Konsepnya Secara Drastis

Comments

Loading...