OUR NETWORK
Rabu, Juli 17, 2019
OUR NETWORK

3 Film Korea Ini Diadaptasi dari Film Jepang Loh!

Film-film Jepang berikut ini mendapat repon positif dan terbilang sukses di pasaran, karena itu industri perfilman Korea pun mengadaptasi ceritanya. Berikut ini nih 3 film Korea yang diadaptasi dari film Jepang!

Be With You

Film romantis yang lumayan bikin nangis, Be With You, bercerita tentang seorang wanita yang meninggal dan kembali lagi setahun kemudian ke keluarganya bersamaan dengan turunnya hujan namun dengan keadaan telah lupa ingatan. Sang suami dan putranya pun membantunya untuk menemukan kembali ingatannya, tapi akhir yang tak terduga justru terjadi.

Be With You diadaptasi dari film Jepang yang dirilis 2004 silam, yang mana film tersebut berdasar dari novel dengan judul yang sama karangan Takuji Ichikawa.

Little Forest

Film ini adalah film tentang slice of life yang menyorot indahknya kehidupan di desa, seperti bercocok tanam, panen, lalu masak-masak makanan sederhana. Adem banget! Filmnya yang versi Korea dirilis pada tahun 2018, sedangkan versi Jepang, yang mana ada dua film (Little Forest: Summer/Autumn dan Little Forest: Winter/Spring), dirilis pada tahun 2014 dan 2015.

Little Forest diadaptasi dari manga berjudul sama karangan Daisuke Igarashi yang diterbitkan mulai tahun 2002 sampai 2005.

Fly, Daddy Fly

Film yang dirilis tahun 2006 ini bercerita tentang seorang ayah yang anak gadisnya dilecehkan oleh seorang bintang tinju SMA beserta gengnya. Ingin balas dendam, sang ayah pun dilatih bermain tinju oleh musuh dari sang cowok tersebut agar bisa melawannya di atas ring dengan adil.

Fly, Daddy Fly adalah film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan penulis Jepang, Kaneshiro Kazuki, yang film versi Jepang-nya dirilis pada tahun 2005.

Nah dari ketiga film Korea yang diadaptasi dari film Jepang di atas, mana aja yang udah kamu tonton?

Baca juga: 5 Drama Korea Diadaptasi dari Komik Jepang

Comments