OUR NETWORK
Sabtu, Oktober 19, 2019
OUR NETWORK

3 Poin Penting Dari Drama Misteri “Graceful Family” yang Sukses Tarik Perhatian Penonton

Drama misteri “Graceful Family” memang baru tayang beberapa episode. Walau begitu, serial drama dari MBN dan DramaX ini sudah menunjukan tanda-tanda kesuksesan. Mulai dari pencapaian rating 3.7 persen pada episode keempat, sampai berada di urutan ketiga CJENM dan Nielsen Korea “Weekly Hot Contents”.

Kisah dari drama misteri “Graceful Family” ini sebenarnya tak terlalu inovatif atau pun baru. Ceritanya berpusat pada seorang pewaris chaebol (konglomerat -red) nomor satu 1 Korea  Selatan, Mo Suk Hee (Im Soo Hyang). Kemudian ada pengacara yang belum memiliki banyak pengalaman, Heo Yoon Do (Lee Jang Woo), serta mantan hakim yang akhirnya menjadi  chaebol kingmaker, Han Jae Gook (Bae Jong Ok).

Drama keluarga, misteri, dan kisah kriminal menjadi benang merah utama dari serial satu ini. Lalu, apa sebenarnya poin penting yang menjadi daya tarik drama misteri “Graceful Family”? Berikut ini 3 diantaranya.

1. Karakterisasi yang kuat

Penggambaran karakter merupakan satu hal penting dalam drama. Penulis naskah harus mampu melahirkan karakter dengan motif serta kepribadian yang tepat. Di “Graceful Family”, karakterisasi merupakan keunggulan utama.

3 karakter utama di drama ini, Mo Suk Hee, Heo Yoon Do dan Han Jae Gook, masing-masing sudah digambarkan alasan serta motif dari tindakan mereka.

Mo Suk Hee yang sanggup bertahan setelah dibuang ke Amerika Serikat pada 15 tahun lalu, usai kematian sang ibu. Kejadian ini menjadikannya sosok yang tegas dan tak ragu berhadapan dengan jaksa sekalipun. Sedangkan sosok Heo Yoon Do nampak tak berpengalaman sebagai pengacara, namun ia berkomitmen untuk menegakkan keadilan.

Komitmen Heo Yoon Do ini pun tak datang begitu saja. Ia belajar dari pengalaman saat sang ayah, Heo Jang Soo (Park Sang Myun) alami kehancuran usai menjadi korban ketidak adilan.

Comments

Loading...