OUR NETWORK
Senin, November 30, 2020
OUR NETWORK

5 Rapper Populer Korea Akui Konsumsi Ganja, Agensi Beri Pernyataan Resmi

foto via soompi

Telah dilaporkan bahwa rapper Nafla, Loopy, BLOO, Owen, dan Young West mengaku menggunakan ganja pada tahun lalu. Pada 19 Oktober, outlet Channel A mengabarkan bahwa lima artis dari agensi MKIT Rain Records tersebut ditangkap polisi tahun lalu setelah merokok ganja.

Unit Narkotika Badan Kepolisian Metropolitan Seoul dilaporkan melakukan penggeledahan dan penyitaan terhadap agensi tersebut pada September 2019 sebagai bagian dari penyelidikan atas kecurigaan penggunaan narkoba terkait salah satu rapper.

Nafla menyatakan selama pemeriksaan polisi bahwa dia telah merokok ganja dengan orang lain termasuk Loopy di sebuah studio di agensi tersebut. Dia juga dilaporkan menyatakan bahwa Young West yang telah memperoleh ganja. Dilaporkan bahwa Owen menerima ganja dari pihak ketiga dan dia mengaku menghisapnya dengan sesama rapper dan lainnya dua kali.

Polisi meneruskan kelima artis tersebut ke penuntutan atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Pengawasan Narkoba, dll. Channel A melaporkan bahwa dakwaan ditangguhkan untuk empat artis dengan pertimbangan beberapa faktor seperti mereka sebagai pelanggar pertama.

Agensi mereka menyatakan kepada Channel A, “Para anggota mengakui kesalahan mereka dan sangat merenung. Kami telah menyusun rencana tindakan disipliner untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi.”

Nafla dan Loopy berkompetisi di acara kompetisi rapper “Show Me the Money 777” pada tahun 2018, dengan Nafla menjadi juara pertama dan Loopy menjadi runner-up. Owen muncul Jumat lalu di musim baru acara “Show Me the Money 9”, namun dia diumumkan keluar karena kasus ini. Sementara BLOO baru-baru ini mendapatkan perhatian dengan lagu barunya yang berjudul “Downtown Baby,” yang menduduki puncak tangga lagu.

Pernyataan Agensi

Pada tanggal 19 Oktober, MKIT Rain mengeluarkan pernyataan sebagai berikut:

“Halo, ini MKIT Rain Records.

Kami menyampaikan pernyataan resmi kami terkait penangguhan tuntutan terhadap artis MKIT Rain Records atas tuduhan merokok ganja, yang diberitakan hari ini melalui televisi dan artikel berita.

Pertama, kami menundukkan kepala untuk meminta maaf kepada semua orang yang kecewa dan terkejut dengan berita terkait artis agensi kami.

Semua artis kami diselidiki tahun lalu karena dicurigai merokok ganja. Selama penyelidikan polisi, semua artis dengan sungguh-sungguh mengikuti penyelidikan sesuai dengan proses hukum. Tes urin mereka semuanya negatif. Namun, selama proses ini mereka mengakui merokok ganja pada 2019, dan pada bulan Juli mereka akhirnya menerima penangguhan dakwaan, dengan persidangan Young West yang saat ini sedang berlangsung.

Sehubungan dengan hal ini, semua anggota MKIT Rain Records mengakui kesalahan mereka, dengan tulus menyesal, dan sangat merenungkannya. Agensi kami merasakan tanggung jawab yang berat atas kejadian ini. Untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi, agensi kami telah mengambil tindakan untuk mencegah hal ini terjadi lagi serta tindakan disipliner, dan kami berencana untuk menanganinya dengan tegas.

Manajemen kami saat ini semuanya telah diubah, begitu pula metode manajemen kami. Kami mengelola dan memeriksa dengan cermat aspek-aspek seperti kehidupan pribadi artis kami. Kami akan terus melakukan yang terbaik dalam hal manajemen artis kami.

Kami sekali lagi meminta maaf karena telah menimbulkan kekecewaan para penggemar yang selalu mencintai MKIT Rain Records dan semua orang yang telah menunjukkan minat yang tulus.”

View this post on Instagram

[공식입장] 메킷레인 레코즈 소속 아티스트  대마초 흡연 혐의 기소유예 처분 기사 관련 ⠀ ⠀ 안녕하세요. 메킷레인 레코즈입니다. ⠀ 금일 방송 및 언론 기사 등을 통해 보도된 메킷레인 레코즈 소속 아티스트 대마초 흡연 혐의 기소유예 처분 건에 관한 당사의 공식 입장을 전합니다. 앞서, 소속 아티스트들과 관련된 소식을 접하고 많은 실망과 충격을 받았을 모든 분들께 머리 숙여 죄송하다는 말씀드립니다. ⠀ 당사의 소속 아티스트 전부는 지난해 대마초 흡연 혐의로 조사를 받았습니다. 경찰 조사 당시 전 아티스트가 필요한 법적 절차에 따라 성실히 조사에 임했으며 소변 검사에서 전부 음성 판정을 받았습니다. 그러나 이 과정에서 2019년 대마초를 흡연한 사실을 시인, 7월 해당 사건에 대해 최종적으로 기소 유예 처분을 받았으며, 영웨스트는 현재 재판 진행 중입니다. ⠀ 이에 대해 메킷레인 레코즈 멤버 전원은 잘못을 인정하고 진심으로 후회하며 깊이 반성하고 있습니다. 당사 역시 이러한 불미스러운 사태가 발생한 것에 대하여 무거운 책임을 통감하고 있습니다. ⠀ 또다시 이와 같은 일이 발생하지 않도록 소속사 차원에서 재발방지 대책 및 자체 징계 방안을 마련하였으며 앞으로 강력히 대처할 예정입니다. ⠀ 현재 경영진은 물론 내부 매니지먼트 방식 역시 전면 교체하였으며 각 아티스트들의 사생활 등에 대한 부분을 면밀히 관리하며 체크하고 있습니다. ⠀ 앞으로 당사는 소속 아티스트들에 대한 관리에 더욱더 최선을 다할 것입니다. ⠀ 메킷레인 레코즈를 항상 사랑해주시는 팬 여러분들과 진심 어린 관심으로 대해주셨을 모든 분들께 심려를 끼쳐 드린 점 다시 한번 죄송하다는 말씀 전합니다.

A post shared by MKIT RAIN (@mkitrain) on

Sumber: (1)

Comments

Loading...