Kanal televisi kabel JTBC lagi naik daun nih di Korea. Selain punya drama yang keren seperti Strong Woman Do Bong Soon, variety show yang mereka punya juga nggak kalah kerennya.

Baca juga: 4 Pesan Moral dari Drama Strong Woman Do Bong Soon

Dari sekian banyak variety show keren yang JTBC punya, terseliplah nama Let’s Eat Dinner Together (LEDT).

LEDT adalah program yang digawangi oleh legenda entertainment Korea, Lee Kyung Kyu, dan national MC terkenal Kang Ho Dong. Program ini mengusung tema realtainment di mana kedua host akan mengunjungi rumah di berbagai daerah di Korea dan ikut makan malam bersama mereka. Tema ini berangkat dari isu bahwa sekarang banyak keluarga di Korea yang sudah tidak melakukan makan malam bersama, karena itu kedua host akan mampir dan membuktikan hal tersebut.

Berikut adalah 6 alasan kenapa kamu harus menonton LEDT!

Format acara yang berbeda

Format yang dibuat LEDT tidak sesimpel yang terlihat loh. Kedua host dan bintang tamu akan berkeliaran sekitar pukul 6 sampai 8 untuk mengunjungi rumah yang mau memberikan mereka makan. Gak jarang banyak rumah yang menolak mereka, baik itu karena mereka sudah makan, tidak memasak, ataupun karena gak mau isi rumahnya tayang di televisi.

Dua host yang kocak banget

Program LEDT adalah reuni pertama kedua host setelah 23 tahun terpisah loh chingu. Karakter keduanya yang bertolak belakang menjadi daya tarik sendiri di acara ini. Soalnya Ho Dong dikenal dengan karakternya yang supel dan ceria, sedangkan Kyung Kyu seringkali ngedumel dan marah-marah.

Bintang tamu yang kece-kece

Sudah banyak bintang tamu yang ikut berpartisipasi di program LEDT. Mulai dari idol seperti Seolhyun, komedian, atlit, koki sampai aktris terkenal Park Bo Young. Mereka terlihat sangat antusias ikut dalam program ini. Lucunya banyak rumah yang kadang tidak mengenal mereka loh.

Belajar tentang daerah di Korea

Kalau biasanya chingu cuma ngelihat kota-kota besar, di LEDT ini kamu bisa mengetahui seluk-beluk perumahan di Korea. LEDT sudah banyak mengunjungi daerah  seperti Seoul, Incheon, Busan dan lainnya, baik itu kawasan elit maupun perumahan biasa.

Berbagai hidangan makanan yang bikin ngiler

Melalui acara ini kamu juga bisa mengetahui seperti apa jamuan makan malam yang ada di Korea. Ternyata sangat bervariasi loh chingu! Kalau kedua host beruntung, mereka kadang mendapat jamuan makan malam mewah, tapi kalau enggak, dapet nasi sama dimasakin ramyun aja udah syukur deh.

Momen-momen keluarga yang bisa bikin kamu nangis

Buat anak kosan, acara ini fixed bisa bikin kamu kangen keluarga deh! Di beberapa episode kadang para host harus datang ke rumah yang anggota keluarganya tidak komplit, ada yang suaminya belum pulang, istri masih bekerja dan ada yang makan hanya ditemani neneknya. Di sini kamu juga bisa merasakan langsung kehangatan dari keluarga yang makan malam bersama. Duh jadi kangen masakan mama, hiks.

Apa di antara kamu sudah ada yang menonton LEDT? Gimana pendapat kamu tentang acara ini?

BAGIKAN
Alika Nugraha
Alika yang sering dipanggil 'teh' atau 'eonnie' kalau berkenalan secara online ini sebenarnya cowo tulen yang punya hobi menulis segala hal berbau Kpop. Masih sedang bertanya kepada diri sendiri sejak kapan playlist di gadget berubah dari A7X menjadi Got7