Beberapa drama Korea memang hanya berupa cerita fiksi. Selain itu ada juga drama Korea yang ceritanya berasal dari angan-angan belaka, atau diadaptasi dari sebuah komik atau novel. Dan juga, beberapa di antaranya pun ada yang terinspirasi oleh kisah dan tokoh yang nyata. Seperti drama-drama ini contohnya ~

Baca juga: Gak Cuma Film, Drakor Ini Juga Kisah Nyata

Queen for Seven Days

Drama ini sebenarnya berdasarkan kisah dari Ratu Dangyeong dan Raja Jungjong di tahun 1506 atau pada era Juseon. Kisah sedihnya yang hanya menjadi ratu selama tujuh hari dan tiba-tiba diusir dari istana menjadi suatu kisah yang sangat populer hingga saat ini.

Reply 1988

Meski ceritanya bukan berdasarkan kisah nyata, tapi drama ini dipuji karena menunjukkan tahun ’88 dengan sangat detail, seperti Olimpiade olahraga di Korea pada saat itu, acara-acara TV di tahun tersebut, hingga tokoh Choi Taek yang terinspirasi dari pemain baduk kebanggaan Korea, Lee Changho.

Hwarang

Tokoh Hwarang benar-benar ada di jaman Silla meski di drama ini nggak menunjukkan kisah sebenarnya dari mereka. Sesuai dengan aslinya, Hwarang memang terdiri dari pemuda-pemuda yang dididik untuk menjadi politikus dan pengelola kerajaan dengan pendidikan yang tinggi.

Signal

Dilihat dari inti ceritanya sih memang drama Signal ini fiktif banget, tapi beberapa kasus yang ditangani oleh para detektif tersebut merupakan kisah nyata lo! Seperti kasus pembunuhan berantai di Hwaseong yang masih menjadi misteri hingga saat ini dan kasus penculikan dari Park Choroung contohnya.

Empress Ki

Hubungan romansa antar tokoh utama di drama ini emang fiksi, tapi tokoh Kaisar Ki memang nyata adanya di jaman Goryeo tapi kemudian dia dipindahkan ke Mongol Yuan sebagai selir Kaisar yang di drama diperankan oleh Ji Chang Wook.

Six Flying Dragons

3 dari 6 tokoh utama di drama Six Flyng Dragons merupakan tokoh nyata yang ada di akhir era Goryeo atau pada tahun 1300an. Tokoh-tokoh nyata tersebut adalah yang diperankan oleh Yoo Ah In, Kim Myung Min, dan Chun Ho Jin.

Nah itu dia drama Korea yang berasal dari kisah nyata. Dari keenam drama di atas, mana aja nih yang udah kamu tonton?

Loading...