OUR NETWORK
Rabu, Februari 20, 2019
OUR NETWORK

6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Seoul Saat Bosan dengan Riuhnya Perkotaan

Dengan populasi lebih dari 9 juta dalam luas 75 mil persegi, Seoul dikenal dengan kepadatan penduduknya. Buat yang merasa jenuh dengan ramainya nuansa perkotaan saat di Seoul, kamu bisa mencoba alternatif wisata alam yang ada di sana loh yang tentunya indah dan menenangkan. Yup, ini dia wisata alam di sekitar Seoul!

Naik gunung Bukhansan

Gunung Bukhansan (“gunung besar di utara”) adalah gunung terdekat ke Seoul dan terletak di bagian utara kota, di taman nasional sekitar satu jam naik kereta  dari pusat kota. Gunung sepanjang 78 km (48 mil) ini memiliki 6 distrik dan meluas ke Gyeonggi-do, dengan lebih dari 100 jalur pendakian dengan berbagai level kesulitan.

Gunung ini terkenal dengan lekukannya yang halus, dengan batu-batu granit besar yang kadang-kadang terlihat seolah-olah meluncur turun gunung, dan Benteng Bukhansanseong, membentengi dinding benteng sepanjang 8.500 meter yang dibangun selama Era Joseon untuk mempertahankan diri dari invasi asing. Puncak gunung yang paling terkenal adalah Puncak Baegundae, yang lebih dari 800m di atas permukaan laut – memberikan pemandangan dari lusinan lembah dan sungai yang mengalir di bawah dan pemandangan Seoul dari atas.

Pergi ke wilayah ski

Kunjungi Gapyeong, sebuah wilayah di wilayah Gyeonggi Korea Selatan, hanya sekitar 40 menit berkendara, atau satu jam dengan transportasi umum. Nggak hanya menawarkan jejak alam yang spektakuler seperti gunung dan sungai, tapi ada banyak juga perhentian untuk dinikmati di daerah itu, termasuk kawasan resor ski. Selain itu, jangan lupa juga untuk mampir ke Nami Island yang nggak hanya terkenal karena sebagai lokasi Winter Sonata difilmkan, tapi juga terkenal karena pemandangan saljunya yang indah dan jalan-jalan yang dipenuhi pepohonan.

Menjajal Kayak di sungai Han

Jika Anda ingin menikmati ketenangan di dalam kota, cobalah naik kayakyang ada di Sungai Han. Kegiatan ini nggak hanya akan membuat jarak antara kamu dengan orang banyak, tapi juga menunjukkan keindahan kota dari sudut pandang yang berbeda.

Bersepeda di Taman Yeouido

Yeouido Park terletak di sepanjang Sungai Han, di Pulau Yeouido yang ada di tengah Seoul. Tempat ini dibagi menjadi bagian berbasis tema: Hutan Korea Tradisional, Alun-Alun Rumput, Alun-Alun Budaya, dan Hutan Ekosistem Alam.

Mengunjungi Benteng Hwaseong

Benteng Hwaseong terletak di Suwon, yang hanya 36km (20 mil) dari Seoul dan mudah diakses dengan kereta bawah tanah, telah menjadi Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO sejak tahun 1997. Tempat ini membentang seluas total 5.52km (3.4 mil) dan terdiri dari empat gerbang menghadap setiap arah mata angin. Dinding benteng terdiri dari berbagai fitur pertahanan utuh seperti pintu air, pos komando, beberapa panah yang siap meluncurkan dari menara, gerbang rahasia dan menara suar, dan daerah sekitarnya penuh dengan keindahan alam.

Jalan-jalan di Hutan Seoul

Tersebar di 595.000 meter persegi tanah, Hutan Seoul adalah zona ramah lingkungan yang terdiri dari lima taman. Tempat ini memiliki berbagai fitur alami seperti taman bunga, habitat alami untuk hewan liar seperti rusa, tupai, bebek, dll. Hutan Seoul dibuat untuk merehabilitasi dan melestarikan alam di dalam kota.

Gimana, wisata alam di sekitar Seoul nggak kalah seru dari perkotaannya kan?

Baca juga: 9 Spot Wisata Ini Harus Masuk Itinerary Saat Traveling Ke Busan

Comments

Loading...