Jumat, Desember 3, 2021

Latest Posts

7 Cerita Menarik (dan Tak Terduga) Tentang Bagaimana Casting Para KPOP Idol di Agensi

Casting para KPOP idol, menariknya tak hanya terjadi melalui audisi. Beberapa justru memiliki cerita menarik serta tak terduga tentang bagaimana agensi menawari mereka kesempatan untuk casting. Beberapa bahkan mengaku sempat curiga dengan tawaran tersebut!

Berikut ini merupakan cerita menarik, dan mungkin tak terduga mengenai casting para KPOP idol untuk masuk ke dalam agensi.

1. ‘TWICE’ Sana

Member cantik dari TWICE ini rupanya pun memiliki cerita casting yang menarik. Sana mengaku ia tak mengikuti audisi untuk bergabung di agensi JYP Entertainment. Sebaliknya, ia justru mendapat tawaran casting saat sedang berbelanja di Jepang bersama teman.

Saat itu, Sana yang baru berada di sekolah kelas 9 awalnya ragu untuk menerima tawaran. Namun saat diberi tahu bahwa Wooyoung dan Suzy berada di agensi tersebut, Sana pun langsung menerima tawaran dari manajer casting! Rupanya pada saat itu, Sana merupakan penggemar berat drama “Dream High” yang diperankan kedua idol dari JYP Entertainment tersebut.

2. ‘GOT7’ Jackson

Sebelum menjadi trainee, Jackson digadang-gadang menjadi perwakilan nasional Hong Kong di olah raga anggar. Saat ditawari menjadi trainee di agensi JYP Entertainment, orang tua Jackson awalnya menolak. Walau pun Jackson sendiri sudah bersemangat untuk pergi ke Korea Selatan demi menjadi idol. Kedua orang tua Jackson pun akhirnya memberikan persyaratan ia boleh pergi dan bergabung dengan JYP Entertainment hanya bila membawa pulang 2 medali emas.

Tak lama, Jackson lantas memenangkan medali emas untuk kategori tunggal dan group di Youth Olympic Games. Ia pun mendapatkan tiket untuk pergi ke Korea Selatan dan memulai masa training.

3. Suzy

Cerita menarik lain tentang casting para KPOP idol datang dari Suzy. Aktris sekaligus idol papan atas ini pun menjadi salah satu yang tak mengikuti audisi saat bergabung di agensi JYP Entertainment. Sebaliknya, ia justru saat itu mengaku hendak audisi untuk program pencarian bakat “Superstar K.”

Di lokasi audisi untuk “Superstar K” inilah Suzy bertemu dengan perekrut dari agensi JYP Entertainment ketika hendak ke kamar mandi. Ia pun dinilai sangat cocok untuk bergabung di agensi tersebut, dan langsung ditawari untuk debut bersama girl group Miss A.

4. ‘EXO’ Sehun

Cerita menarik berikutnya datang dari member termuda di EXO. Sehun pun awalnya tak berniat menjadi idol. Bahkan ia sempat curiga saat ditawari oleh manajer casting dari SM Entertainment.

Ceritanya saat itu, Sehun yang sedang jajan tteokbokki di pinggir jalan tiba-tiba ditawari untuk bergabung di agensi SM Entertainment. Ia yang curiga pun akhirnya memutuskan mengikuti sang manajer demi memastikan ia penipu atau bukan!

5. Jessica dan ‘f(x)’ Krystal

Kedua kakak beradik ini pun memiliki cerita seru tentang casting mereka. Rupanya, SM Entertainment awalnya memberikan tawaran casting untuk Krystal. Namun saat itu orang tua mereka merasa ia masih sangat muda.

Tanpa disangka, orang tua keduanya justru merekomendasikan Jessica yang masuk sebagai trainee lebih dulu. Beberapa tahun setelahnya, baru Krystal menyusul masuk sebagai trainee di SM Entertainment.

6. ‘SEVENTEEN’ Seungkwan

Cerita casting berikutnya dari vokalis SEVENTEEN, Seungkwan. Seungkwan menarik perhatian agensi Pledis Entertainment melalui video yang diunggah oleh guru keseniannya. Pada video tersebut, Seungkwan membawakan ”Kite” dari Big MAMA.

Tak lama agensi lantas berusaha mencari tahu tentang dirinya dan ia pun masuk sebagai trainee di Pledis Entertainment.

7. ‘GOT7’ Mark

Mark direkrut menjadi trainee saat berada di Amerika Serikat. Tanpa mengikuti proses audisi resmi, JYP Entertainment yang jatuh hati pada visual serta bakat Mark pun langsung memberikannya tawaran debut bersama GOT7.

Menariknya pada saat itu, Mark sama sekali tak tahu tentang industri hiburan atau pun KPOP! Walau pun ia berdarah dan kelahiran Korea Selatan.

Latest Posts

Don't Miss