OUR NETWORK
Kamis, Mei 23, 2019
OUR NETWORK

7 MV Kpop yang Terinspirasi Budaya Pop Barat

Inspirasi untuk membuat konsep sebuah MV Kpop bisa datang dari mana aja, seperti dari dongeng populer atau budaya-budaya populer lainnya. Berikut ini nih sederet MV-MV Kpop yang terinspirasi dari budaya pop barat!

Baca juga: Bikin Nostalgia dengan Masa Kecil, 12 MV Kpop Ini Terinspirasi dari Dongeng Populer

Twice – Princess Diaries

Dalam MV What is Love, Twice mengambil tema parodi film-film populer dan sebagian besar di antaranya adalah film barat. Salah satu film yang jadi inspirasi mereka adalah Princess Diaries. Di situ, Nayeon berperan layaknya tokoh Mia yang diperankan Anne Hathaway dalam film Princess Diaries. Selain Princess Diaries masih ada film-film barat lainnya juga loh!

Baca juga: 8 Film Populer yang Diparodikan Twice dalam MV What is Love

MONSTA X – Stranger Things

MV Fighter dari Monsta X kental banget dengan nuansa dari serial Netflix, Stranger Things. Mulai dari logo, sepeda, laboraturium, permainan, sampai percahayaannya mengingatkan kita dengan serial misteri yang booming banget tersebut.

BTS – Pink Floyd

Pada sampul album Pink Floyd ‘Wish You Were Here’ terdapat dua orang yang bersalaman yang mana salah satunya sedang terbakar. Nah dalam MV BTS ‘Fire’, ada tuh adegan seperti gambar tersebut.

SNSD – Nuansa Amerika tahun 1950-1960an

MV Lion Heart SNSD mengambil konsep Amerika era ’50-60an yang keren banget. Mulai dari setting tempat, kostum, sampai musik mereka benar-benar kental nuansa Amerika jadulnya. Dalam MV tersebut juga terdapat beberapa adegan yang terinspirasi dari flapper fashion di tahun 1920an.

Taeyang – D’Angelo

Dalam MV Eyes, Nose, Lips, terlihat Taeyang bertelanjang dada sepanjang MV dan rupanya hal tersebut terinspirasi dari MV D’Angelo bejudul Untitled.

Red Velvet – Pringles

Pringles yang merupakan keripik kentang yang ikonik dengan kumisnya dan merupakan cemilan favorit Seulgi, sekelebat muncul dalam MV ‘Rookie’ Red Velvet.

SISTAR – Moulin Rouge

MV SISTAR ‘Give It To Me” sangat mengingatkan kita dengan film musikal Moulin Rouge yang tayang tahun 2001 lalu, mulai dari kostum, setting, sampai jalan ceritanya.

Selain 7 MV di atas, ada lagi nggak ya MV Kpop yang terinspirasi dari budaya pop barat?

Comments