OUR NETWORK
Kamis, November 21, 2019
OUR NETWORK

8 Idol dan Group KPOP yang Sukses Mengubah Agensi Kecil Menjadi Skala Global (Part 2)

Saat ini, INFINITE masih menjadi salah satu boy group papan atas dari generasi kedua. Sedangkan Woolim Entertainment sudah tak diragukan lagi merupakan salah satu agensi kelas atas di industri hiburan Korea Selatan. Bahkan group-group baru di bawah Woolim Entertainment pun mendapatkan exposure dari agensi ini.

7. MAMAMOO — Rainbow Bridge World (RBW)

Debut pada tahun 2014 lalu, girl group ini memang tak serta merta meraih sukses. Maklum, MAMAMOO memang bukan datang dari agensi besar di Korea Selatan yang membuat debutan mereka langsung berada di bawah lampu sorot. Sebaliknya, MAMAMOO justru perlahan namun pasti mulai menempatkan diri mereka di posisi teratas girl group ternama dari Korea Selatan.

Dikenal sebagai group dengan vokal serta talenta di atas rata-rata, sederet lagu-lagu apik dari girl group ini mulai mencuri perhatian. Penampilan mereka yang berani live di saat girl group lain asyik melakukan lipsynch menjadi daya pikat tersendiri.

Sampai akhirnya saat ini MAMAMOO menjadi salah satu group paling populer. Baik itu di kalangan penggemar atau pun publik secara luas. Ini pun membawa agensi mereka, RBW ke peringkat atas untuk agensi hiburan paling dikenal di seluruh dunia.

8. Chungha — MNH Entertainment

Sebelum Chungha meraih popularitas, nama agensi MNH Entertainment memang nyaris tak dikenal. Maklum, Chungha bahkan menjadi trainee serta idol pertama dari agensi ini. Sejak Chungha bergabung sebagai kontestan di survival show “Produce 101” Season 1 dan lolos ke Top 11. Sampai akhirnya debut bersama I.O.I dan menjadi soloist, popularitasnya memang kian menanjak naik.

Salah satunya nampak dari lagu-lagu rilisan Chungha yang menjadi hits dan berada di peringkat atas tangga lagu. Sampai banyaknya tawaran performa, iklan, dan sederet penghargaan yang diperoleh.

Comments

Loading...