OUR NETWORK
Sabtu, September 21, 2019
OUR NETWORK

8 Tren yang Dipopulerkan oleh KPOP Idol

KPOP idol menciptakan sebuah tren memang bukan hal yang baru. Walau mungkin tak sering terjadi. Tren ini seringnya berupa sebuah sikap atau ekspresi tersendiri yang menarik perhatian fans. Sebelum akhirnya menjadi tren secara luas.

Di bawah ini, merupakan daftar 8 tren yang diciptakan dan dipopulerkan oleh KPOP idol. Ada yang tak pernah kamu dengar sebelumnya?

1. ‘TWICE’ Sana – “Sha Sha Sha”

Siapa yang tak pernah mendengar, tahu atau bahkan melakukan ekspresi “Sha Sha Sha” dengan gerakan tangan khas ala ‘TWICE’ Sana ini?

“Sha Sha Sha” sebenarnya merupakan lirik dari lagu hits TWICE,  “Cheer Up.” Namun cara Sana melafalkan bahasa Inggris untuk shy shy shy ini dengan gerakan khusus mendukung unsur imut yang menjadikan “Sha Sha Sha” sebuah tren tersendiri sejak 2016 lalu.

2. Park Ji Hoon – “Jeojang”

Tak jauh berbeda dengan “Sha Sha Sha”, “Jeojang” juga dikenal luas di publik. Park Jihoon, mantan member Wanna One ini memulai tren “Jeojang” sejak penampilannya di Produce 101 Season 2. Frasa “Nae maeum soge, jeojang” atau yang berarti “Aku menyimpanmu di hatiku” dengan gerakan tangan khusus menjadi tren pada 2017 lalu.

3. ‘BTOB’ Ilhoon – “Gwiyomi Player”

Pernah mendengar atau melihat KPOP idol favorite kalian melakukan aegyo “Gwiyomi Player”? Tahu tidak bahwa yang pertama kali mempopulerkan tren ini merupakan ‘BTOB’ Ilhoon pada 2013 lalu? Tepatnya saat BTOB menjadi bintang tamu di acara Weekly Idol dan Ilhoon, sebagai salah satu member termuda diminta melakukan aegyo.

Tak menyangka bukan bila akhirnya “Gwiyomi Player” menjadi tren yang bahkan mendunia?

4. ‘LOONA’ Chuu – The “biting” heart

Gerakan menggigit buah apel hingga membentuk hati menjadi sebuah ciri khas tersendiri oleh ‘LOONA’ Chuu. Sebelum akhirnya The “biting” heart ini pun menjadi tren dan banyak dilakukan oleh KPOP idol lain.

5. Jessica Jung – “Daedanada”

Comments

Loading...