OUR NETWORK
Rabu, Juli 17, 2019
OUR NETWORK

9 Buku yang Jadi Terkenal Gara-gara Idol Kpop

Karena direkomendasikan oleh idol-idol Kpop, buku-buku berikut ini jadi terkenal dan laris manis di pasaran. Penasaran? Ini dia rekomendasi buku dari idol Kpop!

Kai EXO – A Traveler’s Read (Lee He In)

“A Traveler’s Read” adalah rangkaian esai yang ditulis oleh copywriter Lee Hee In. Kai EXO mengutip kata-kata dalam buku tersebut saat pidato di SBS “Gayo Daejun” yang berbunyi, “Hidup seseorang adalah pemandangan bagi orang lain.” Nggak lama setelah itu, penjualan buku tersebut meningkat 57,5%, dengan lebih dari 4.000 eksemplar terjual dalam satu jam.

Irene Red Velvet – Kim Ji Young Born in 1982 (Jo Nam Joo)

Dalam sebuah fanmeet, fans bertanya tentang buku apa yang baru-baru ini Irene baca, dan ia pun menjawab bahwa ia telah membaca buku dari Jo Ji Joo “Kim Ji Young Born in 1982” saat sedang berlibur. Setelah itu, penjualan buku tersebut meningkat sebesar 462,4% dan membuat buku tersebut menempati peringkat tinggi pada grafik penjualan terbaik.

Sehun EXO – Even Though Nothing Changes If You Cry (Park Joon)

Bulan Januari lalu, Sehun mengunggah kata-kata dari buku karangan Park Joon di akun Instagram-nya dan langsung mendapat perhatian dari para fansnya. Sang penulis adalah seorang penyair yang menulis kalimat yang menghibur, seperti kata-kata “Terimalah kebencian, lalu termaafkan oleh waktu.”

Ong Seungwoo – Dictionary of the Mind (Kim So Yeon)

Meski sedang sibuk, Ong Seungwoo masih sempat membaca buku dan salah satu buku yang dibacanya adalah “Dictionary of the Mind”. Hal tersebut ia bagikan saat fanas menanyakannya di acara fansign.

Changmin TVXQ – What Does the City Live Off Of (Yoon Hyun Joon)

Changmin TVXQ terkenal karena kecintaannya pada buku, dan ia bahkan menunjukkan cintanya pada “What Does the City Live Off Of” di Instagram pribadinya. Sang penulis, Yoon Hyun Joon, yang juga seorang arsitek, membantu orang untuk memahami sebuah kota lewat bukunya ini.

Hwang Min Hyun NU’EST – A Piece of the Moon (Ha Hyun)

Karena kecintaannya pada membaca Minhyun pernah merekomendasikan buku-buku yang disukanya dalam siaran V Live, dan bahkan terlihat membaca beberapa buku dalam acara Wanna One Go: ZERO BASE Wanna One. Salah satu buku yang ia baca adalah “A Piece of the Moon” karangan Ha Hyun.

BTS – Demian (Hermann Hesse) & The Ones Who Walk Away from Omelas (Ursula K. Le Guin)

Konsep MV Blood Sweat & Tears terinspirasi dari buku “Demian” karangan Hermann Hesse. Setelah itu, penjualan buku meningkat 128,6%.

Sedangkan untuk MV Spring Day, BTS terinspirasi dari buku karangan Ursula K. Le Guin “The Ones Who Walk Away from Omelas”. Buku tersebut kemudian terjual 15.000 copy setelah itu.

Baca juga: 8 Buku Rekomendasi dari Rap Monster BTS

IU – No Longer Human (Dazai Osamu)

IU terlihat membaca buku “No Longer Human” saat berada dalam acara Hyori’s Homestay di saat sedang istirahat.

Baca juga: Ini Dia 10 Buku yang Direkomendasiin sama IU  

Dari rekomendasi buku dari idol Kpop di atas, buku mana aja yang udah kamu baca?

Comments