Kamis, Februari 9, 2023

Latest Posts

9 Member LOONA Dikabarkan Minta Pemutusan Kontrak dengan BlockBerry Creative, Agensi Beri Tanggapan

Informasi lebih lanjut mengenai situasi Blockberry Creative saat ini menembus outlet berita Korea. Menurut laporan yang dirilis oleh tim JTBC Entertainment News pada 28 November KST, sembilan member girl group LOONA – Heejin, Haseul, Yeojin, Kim Lip, Jinsoul, Choerry, Yves, Go Won, dan Olivia Hye – telah mengajukan penangguhkan kontrak eksklusif mereka terhadap agensi.

Laporan tersebut mengatakan bahwa sembilan member mengambil tindakan setelah memutuskan bahwa hubungan saling percaya antara mereka dan agensi mereka, yang berupa premis kontrak, sudah tidak ada lagi, mencapai titik di mana sulit untuk mengharapkan manajemen kooperatif dan kegiatan hiburan. Blockberry Creative sejak itu menyangkal bahwa hal tersebut benar. Namun, JTBC mencatat bahwa agensi secara tradisional cenderung mengambil sikap menyangkal, seperti yang dicatat dalam tanggapan mereka terhadap rumor bahwa Chuu telah mendirikan agensinya sendiri.

Keputusan tersebut diambil tidak lama setelah Chuu secara resmi dikeluarkan dari grup. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Blockberry Creative mengklaim bahwa dia dikeluarkan karena “penyalahgunaan kekuasaan”, termasuk dugaan bahasa kasarnya terhadap staf. Namun, fans, merek, dan mereka yang pernah bekerja dengan Chuu di masa lalu telah angkat bicara untuk membelanya.

Tanggapan Agensi

Namun saat dihubungi, perwakilan dari BlockBerry Creative mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar walau pihak agensi tidak menjelaskan lebih lanjut.

Sementara itu, karena LOONA adalah grup di mana salah satu membernya debut dengan single solo setiap bulan selama setahun sejak Oktober 2016, kontrak tujuh tahun mereka sebenarnya dimulai sejak perilisan album pertama sebagai grup lengkap, yaitu pada Agustus 2018. Jika Heejin, Haseul, Yeojin, Kim Lip, Jinsoul, Choerry, Yves, Go Won, dan Olivia Hye memenangkan gugatan kontrak mereka yang dilaporkan dengan agensi, grup kemungkinan akan bubar karena mungkin sulit bagi grup untuk melakukan aktivitas dengan semua member di bawah Blockberry Creative.

Sumber: (1) (2)

Latest Posts

Don't Miss