Jumat, Agustus 12, 2022

Latest Posts

Arti-arti Cinta dalam Drama Korea

Kebanyakan drama Korea itu selalu bercerita tentang cinta. Kenapa tema cinta ini selalu dipilih jadi tema utama? Karena kisah cinta adalah hal yang paling relate dengan manusia. Cinta, cinta, dan cinta.Tanpa cinta, kita gak bisa apa-apa.

Nah, di tiap drama Korea itu selalu ada pesan tentang cinta. Dan tentu saja, masing-masing drama punya pesannya sendiri. Okelah, mari kita lihat pesan cinta apa aja yang ada di drama-drama berikut ini!

DOTS – Cinta itu harus diperjuangkan meski beda profesi

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dalam drama Descendant of The Sun digambarkan sebagai dua orang yang profesinya jauh berbeda. Satu tentara, satu lagi malaikat. Eh, dokter maksudnya. Dan dari drama ini, kita jadi tahu bahwa cinta itu harus diperjuangkan meski berbeda profesi.

So, kamu jangan menyerah sama hubunganmu hanya karena status kerjaan kalian jauh berbeda.

via GIPHY

The Heirs – Cinta itu nggak memandang status

Bagi The Heirs, cinta itu nggak memandang status ekonomi. Siapapun kamu, mau anak tukang gali atau pembantu, cinta akan selalu menghampirimu.

So, jangan minder kalau suka sama orang yang lebih kaya. Karena seperti kata Kahitna, cinta takkan salah~

via GIPHY

Emergency Couple – Cinta itu bisa kembali

Emergency Couple adalah drama yang bercerita tentang sepasang mantan suami istri yang terpisah bertahun-tahun lalu dipertemukan lagi. Dan ternyata, masing-masing mereka masih sayang dan cinta. Akhirnya, mereka berdua kembali membangun bahtera rumah tangga.

Dari situ kita bisa belajar bahwa cinta yang pergi bisa saja kembali. Asal kita maumengakuinyadanmemperbaikinkesalahan yang sudahterjadi.

via GIPHY

W – Cinta itu tidak mengenal dimensi

Cinta bisa kita tujukan ke siapa saja dan apa saja. Nggak cuma sama manusia, kamu juga bisa cinta sama bantal favoritmu, sendok favoritmu, atau pun tokoh kartun favoritmu. Nah, drama W mengajarkan kita bahwa cinta bisa kita rasakan juga dari tokoh kartun idola kita. Hemmm, dasar ya cinta, TAK ADA LOGIKA!

via GIPHY

Man from The Star – Cinta itu bisa ke siapa aja, termasuk… alien

Pernah kah kamu cinta sama mahluk dari planet asing? Misalnya Picollo gitu?Belum pernah pasti. Nah tapi, drama Man from The Star mengajarkan kita bahwa cinta pada mahluk asing itu ada dan nyata. Hal ini juga menunjukkan bahwa cinta adalah sesuatu yang general, tak pandang bulu, dan bisa menghampiri siapa saja.Termasuk alien.

via GIPHY

So, drama apa yang jadi favoritmu? Ada pelajaran cinta apa dari drama itu?

Latest Posts

Don't Miss