OUR NETWORK
Rabu, Agustus 21, 2019
OUR NETWORK

Asyiknya Kisah Semasa SMA di Film ‘Say I Love You’

MeraMuda.com/IndraJP

Di drama Korea, kita sering nemu hangatnya suasana SMA. Mulai dari pertama kali ketemu orang yang ditaksir, pertama kali jadian, sampai pertama kali putus juga.

Nah, sekarang gak cuma di drama Korea nih, ada film Indonesia yang berjudul “Say I Love You’ yang juga bakal memanjakan kita dengan nuansa-nuansa kisah SMA.

Dalam film ini, ada satu sekolah yang bernama Selamat Pagi Indonesia. Sekolah yang didirikan di Kota Batu, Malang ini pernah mendapat penghargaan Kick Andy Heroes 2018. Dibangun sejak tahun 2005, pada tahun 2007 sekolah ini mulai menerima angkatan pertama mereka. Yang membuat sekolah ini berbeda adalah para siswanya berasal dari kalangan kurang mampu dan berstatus yatim, piatu, atau yatim piatu. Nggak hanya bersekolah secara gratis, mereka juga tinggal di asrama selama tinggal di sini. Otomatis biaya hidup mereka pun ditanggung. Dan bukan sekedar belajar pendidikan formal, mereka juga diajarkan life skills yang nantinya akan sangat berharga untuk masa depan mereka. Bahkan saat ini, para murid dan alumni sudah mengelola berbagai badan usaha, Ladies. Ada restoran, agen travel, hotel, production house, dan masih banyak lagi.

MeraMuda.com/IndraJP

Waktu awal didirikan, SPI hanya memiliki daya tampung untuk 30 siswa. Sekarang, mereka menerima 30 siswa untuk tiap angkatan. Jadi di tiap tahun ajaran, dari kelas 1-3 SMA ada 90 siswa yang belajar dan juga tinggal di sana. Dan di tahun ini, SPI memulai pendidikan tingkat tinggi dengan penjurusan bisnis. Sekolah lain juga kerap melakukan kunjungan ke SPI sekaligus menginap di sana. Biasanya selama 5-7 hari. Lucunya, banyak anak-anak dari kalangan yang serba berada tertarik untuk bersekolah di SMA SPI. Namun, Julianto menolak untuk menerima mereka. Ia tetap teguh pada niat awalnya untuk mendirikan sekolah bagi anak-anak yang tidak mampu.

MeraMuda.com/IndraJP

Film dan Soundtrack Say I Love You

Di filmnya, Julianto Eka Putra diperankan oleh aktor kawakan Verdi Solaiman. Verdi mengaku mendapatkan banyak pengalaman hidup berharga selama mendalami karakter dan mengobrol dengan Koh Jul. Dan karena Koh Jul adalah sosok yang sangat dihormati di tempat kerjanya, Verdi merasakan sedikit tekanan untuk memerankan karakter ini dengan baik.

Hal yang kurang lebih sama diungkapkan oleh Aldy Maldini yang memerankan Robet. Karakternya juga berdasarkan kisah nyata seorang murid SMA SPI yang dikenal bandel. Robet berasal dari keluarga yang tidak beruntung dan Robet mencari pelarian dengan merokok, minuman keras, dan mencuri. Hampir dikeluarkan dari SMA SPI membuatnya sadar dan ingin berubah. Sekarang ia menjadi editor video yang dikenal suka bekerja tanpa kenal waktu, semata-mata karena dia menyukai pekerjaannya. Melalui footage, Robet bercerita bahwa Aldy mengikuti apa saja yang dilakukannya demi mendalami karakter.

MeraMuda.com/IndraJP

Berikut adalah trailer untuk film “Say I Love You”

Comments

Loading...