Sabtu, Desember 10, 2022

Latest Posts

BLACKPINK Ambil alih 2 Posisi Teratas Di Tangga Lagu Global Billboard Dengan “Shut Down” Dan “Pink Venom”

Salah satu girl group terkenal di industri musik Korea Selatan yaitu BLACKPINK dilaporkan telah mengambil alih 2 tempat teratas di tangga lagu global Billboard dengan ‘Shut Down’ dan ‘Pink Venom’. 

Debut di Global 200 dan Global Excl. Grafik AS di No. 1.

BLACKPINK dengan cepat berhasil kembali ke puncak tangga lagu global Billboard. 

Pada tanggal 26 September waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa judul lagu terbaru BLACKPINK ‘Shut Down’ dari album studio baru mereka ‘BORN PINK’ telah debut di Global 200 dan Global Excl. Grafik AS di No. 1!

Global 200 didasarkan pada data penjualan dan streaming dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia, sedangkan Global Excl. Chart US memberi peringkat lagu menurut data dari wilayah tidak termasuk Amerika Serikat.

Ini adalah kedua kalinya BLACKPINK memuncaki Global 200 setelah pertama kali mencapai prestasi ini awal bulan ini dengan single pra-rilis mereka ‘Pink Venom’. ‘Shut Down’ sekarang bergabung dengan ‘Pink Venom’ sebagai satu-satunya dua lagu K-pop yang dirilis pada tahun 2022 yang menduduki puncak tangga lagu ini. Di Global Excl. US chart, ‘Shut Down’ adalah lagu ketiga BLACKPINK yang menempati peringkat pertama, setelah ‘Pink Venom’ dan ‘Lovesick Girls’

‘Shut Down’ lampaui 152,8 juta stream dan 17.000 download.

Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), selama minggu pelacakan 16-22 September, ‘Shut Down’ mengumpulkan 152,8 juta stream dan 17.000 unduhan di seluruh dunia. BLACKPINK sekarang bergabung dengan BTS, Justin Bieber, dan Olivia Rodrigo sebagai satu-satunya artis yang telah beberapa kali memuncaki Global 200.

Setelah memuncaki Billboard Global 200 selama dua minggu dan bertahan di empat besar selama dua minggu tambahan, ‘Pink Venom’ juga kembali ke posisi kedua. Ini menjadikan BLACKPINK sebagai grup pertama dan grup ketiga yang menempati peringkat No. 1 dan No. 2 di minggu yang sama di chart ini.

Juga selama minggu pelacakan 16-22 September, ‘Shut Down’ mencatat 140 juta streaming dan 13.000 unduhan di wilayah tidak termasuk Amerika Serikat ke atas Pengecualian Global. Bagan AS, diikuti oleh ‘Pink Venom’ di No. 2. BLACKPINK sekarang menyalip Justin Bieber untuk menjadi artis dengan nomor tertinggi kedua di No. 1 di chart ini.

Pada tanggal 25 September, BLACKPINK membuat sejarah setelah ‘BORN PINK’ debut di No. 1 di tangga lagu Top 200 Album Billboard yang terkenal, yang menempati peringkat album paling populer di Amerika Serikat. Tidak hanya BLACKPINK artis K-pop wanita pertama dalam sejarah yang menduduki puncak Billboard 200, mereka sekarang menjadi artis keempat dalam sejarah yang secara bersamaan debut di No. 1 di Billboard 200, Global 200, dan Global Excl. grafik AS.

Selamat untuk BLACKPINK!

Sumber: 1

 

Latest Posts

Don't Miss