Tahu dong kalau sekarang rasa green tea atau matcha lagi banyak digandrungi kawula muda? Rasa khasnya yang manis-manis pahit itu memang membuat banyak orang ketagihan. Nah Korea sebagai salah satu penghasil daun teh hijau tentunya gak mau kalah berinovasi dong!

Kalau chingu pernah dengar di Korea tepatnya di Provinsi Jeolla Selatan terdapat sebuah daerah kebun teh terkenal yang bernama Boseong Green Tea Field. Nah, dari sinilah kebanyakan produk makanan dan minuman yang diolah dari green tea berasal. Gak heran Korea punya berbagai jenis kuliner yang berasal dari tanaman yang satu ini, dan salah satunya adalah dessert atau makanan penutup!

Berikut ini ada dessert olahan green tea yang kamu wajib cicipi kalau ke Korea sana, awas jangan ngiler ya!

Cake

Berbagai olahan kue dari green tea yang ada di Korea kalau bisa meminjam kata pak Bondan Winarno sangatlah maknyuss rasanya! Kamu bias menemukan cake ini di took kue dan bahkan dalam bentuk kemasan, rasanya tidak jauh beda deh. Ati-ati perut makin maju aja ya chingu.

Ice Cream

Tidak ada dessert yang paling juara selain es krim. Di Korea kamu bias dengan mudah menemukan es krim cup rasa green tea yang enak. Dan kalau kamu mampir ke café-café dessert jangan lupa untuk memesan green tea bingsu yang sangat legendaris!

Jam Spread

Ada yang bilang kalau selai green tea dari Korea adalah oleh-oleh yang wajib dibeli. Rasa khas matcha yang ada di tiap olesannya bahkan bias ngalahin Nutella yang terkenal itu loh. Mau pakai roti, biskuit, churros, semua sama enaknya deh!

Snack

Nah kalau yang ini tentunya adalah dessert yang paling gampang kamu temuin. Di Korea sana berbagai merek makanan ringan sudah lazim menawarkan rasa green tea, sama seperti coklat atau stroberi. Yang bikin beda? Tentunya oppa-oppa yang ada di kemasannya dong! Jadi berasa makan Pepero bareng EXO pokoknya.

Mana dessert yang paling pengen chingu cobain? Jangan lupa komen di bawah ya.

Sumber: (1)

BAGIKAN
Alika Nugraha
Alika yang sering dipanggil 'teh' atau 'eonnie' kalau berkenalan secara online ini sebenarnya cowo tulen yang punya hobi menulis segala hal berbau Kpop. Masih sedang bertanya kepada diri sendiri sejak kapan playlist di gadget berubah dari A7X menjadi Got7