OUR NETWORK
Jumat, April 19, 2019
OUR NETWORK

Drama “Memories Of The Alhambra” Mendapatkan Kritik Pedas Setelah Penempatan Produk di Episode Terakhir

Product Placement atau penempatan produk memang bukan hal baru di drama atau film. Namun drama “Memories Of The Alhambra” justru mendapatkan kritikan pedas untuk hal ini.

Drama “Memories Of The Alhambra” kembali menjadi perbincangan. Kali ini bukan karena rating tinggi yang berhasil diraih. Namun setelah penonton menyadari penempatan produk di sepanjang episode yang dirasa keterlaluan. Penonton meluapkan kritikan pedas untuk episode terakhir drama tersebut yang dirasa memiliki product placement lebih panjang dari pada jalan ceritanya.

Pada episode terakhir “Memories Of The Alhambra”, romansa antara Yoo Jin Woo (Hyun Bin) dan juga Jung Hee Joo (Park Shin Hye) mulai berkembang. Perasaan keduanya pun berhasil disalurkan dan juga dibuktikan dengan ciuman romantis di bawah hujan. Setelah itu, kedua pemeran utama ini kembali ke rumah masing-masing untuk kencan berikutnya.

Rupanya, di sinilah penempatan produk tersebut dimulai.

Sejak adegan ketika Jung Hee Joo mandi dan bersiap-siap untuk kencan dengan Yoo Jin Woo, penonton sudah menyadari banyaknya produk yang diperlihatkan. Mulai dari produk seperti sampoo hingga perawatan rambut. Selain itu juga sederet make up yang digunakan oleh Jung Hee Joo, yang sangat terlihat merupakan sebuah product placement.

Tak berhenti di situ saja, ketika sang pemeran wanita yang diperankan oleh aktris ternama Park Shin Hye tersebut mengenakan anting juga bisa dikatakan sebagai penempatan produk.

Penonton juga memberikan perhatian ketika Jung Hee Joo mulai membuat kopi, dengan merk yang terlihat jelas. Hingga saat Jung Hee Joo dan juga Yoo Jin Woo berkencan, minuman yang mereka konsumsi memperlihatkan merk yang digunakan.

Meskipun product placement bukan lah hal yang sama sekali salah atau pun baru. Namun sederet penempatan produk dalam satu episode berturut-turut dirasa terlalu berlebihan oleh penonton. Penonton setia dari drama “Memories Of The Alhambra” ini pun lantas memberikan kritikan pedas bagaimana sepanjang 60 menit episode, 50 menit habis untuk penempatan produk. Sedangkan tak ada cerita yang benar-benar berkembang pada episode terakhir ini.

Bagaimana menurut pembaca? Setuju dengan kritikan dari para penonton tersebut?

Comments

Loading...