Rabu, Juli 6, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Duh, Dua Grup Rookie Ini Dicurigai Melakukan Plagiarisme!

Baru-baru ini dunia per-Kpop-an lagi rame nih sama dua grup rookie yang dicurigai netizen melakukan plagiarisme pada comeback terbarunya yang dirilis secara bersamaan. Yup, mereka adalah TWICE dan SEVENTEEN. Hmm, kira-kira mereka plagiat siapa dan gimana ya?

TWICE

TWICE baru aja merilis MV dan album barunya beberapa waktu lalu. Sebelum dirilis, netizen udah menuding konsep TWICE di MV terbarunya yang berdandan ala cheerleader itu niruin konsep SNSD di MV ‘OH!’. Hmm, warna seragamnya beda ya tapi.

foto 1

Gak cuma itu aja tudingan plagiarism yang ditujukan kepada TWICE. Setelah albumnya dirilis, mereka lagi-lagi dituding telah meniru desain album milik BLOCK B yang berjudul ‘Her’ dan album milik F(X) yang berjudul ‘4 Walls’. Waduuuh.

foto 2

SEVENTEEN

Bersamaan dengan TWICE, Seventeen juga baru aja merilis MVnya yang berjudul ‘Pretty U’. Dalam MV tersebut, mereka dinilai memiliki adegan-adegan yang hampir mirip dengan adegan-adegan dalam MV BTS ‘Run’ dan ‘I Need U’. Kayak gini nih beberapa adegan yang menurut netizen sama tersebut:

Lempar-lemparin kentang gorengfoto 3

Lari-larian di depan graffitifoto 4

Lari-larian di jembatanfoto 5

Main kembang apifoto 6

Lari-larian menuju member lainfoto 7

Lari-larian di bawah jembatanfoto 8

Duduk ngelilingin api unggunfoto 9

Tiduran bareng ngebentuk lingkaranfoto 10

Menurutmu, kedua grup rookie tersebut bisa dibilang plagiat gak sih?

Source: allkpop

Latest Posts

Don't Miss