Rabu, Desember 8, 2021

Latest Posts

Fakta-fakta Menarik Soal Bahasa Korea yang Perlu Kalian Ketahui

Semenjak jadi seorang Kpopers, pastinya bahasa Korea udah jadi hal yang gak asing buat kita guys. Demi lebih mendalami peran sebagai Kpopers pun gak sedikit nih yang jadi belajar lebih banyak soal bahasa Korea. Tapi, kalian udah tahu belum fakta-fakta menarik soal bahasa sehari-harinya para idola kesayangan kalian ini? Coba yuk cari tahu di bawah ini!

Huruf Korea (Hangul) Hanya Berjumlah 24

foto 1

Dibanding huruf alphabet yang berjumlah 26, jumlah Hangul ternyata lebih sedikit ya. Yah, meski selisih dua huruf aja sih. Kkkkk. Tapi, mereka punya huruf vocal lebih banyak nih yaitu berjumlah 10 buah, sedangkan huruf alphabet hanya ada 5.

Hanya Butuh Waktu Sekitar 90 Menit Untuk Menguasai Hangul

foto 2

Jumlahnya yang gak banyak dan bentuk hurufnya yang simpel bikin huruf Korea jadi gampang buat diinget. Dengan syarat pelajarinnya harus dengan serius ya ~

Ada Lebih Dari 80 Juta Orang di Dunia yang Berbicara dengan Bahasa Korea

foto 3

Selain Korea Selatan dan Utara, di tempat lain seperti Prefektur Yanbian di China juga banyak memiliki masyarakat yang menggunakan bahasa Korea. Selain itu, banyak juga warga Negara Jepang, Rusia, dan Amerika yang berbicara dengan bahasa Korea.

Dialek Daerah Beda Banget dengan Bahasa Nasional

foto 4

Bahasa yang digunakan masyarakat Seoul dianggap sebagai ‘bahasa standart’ Korea. Sedangkan masyarakat di daerah lain seperti Daegu, Busan, dll seringkali menggunakan bahasa atau dialek masing-masing nih. Dan itu ternyata beda banget lo dengan bahasa Seoul.

Bahasa Korea Memiliki Banyak Kata Serapan

foto 5

Pernah denger istilah ‘Konglish’ kan? Nah itu karena emang beberapa kata di bahasa Korea yang diambil dari bahasa Inggris. Seperti ‘hwaiting’ dari kata ‘fighting’ atau ‘won-pee-suh’ dari kata ‘one-piece’. Gak cuma berasal dari bahasa Inggris aja, bahasa Korea juga banyak yang mengambil dari bahasa Jepang, Portugis dan Jerman.

Bahasa Korea Punya 2 Sistem Perhitungan

foto 6

Yang paling unik nih, yaitu Korea punya dua cara dalam system perhitungan. Satu cara hanya untuk menyebutkan angka, yang satu lagi untuk menghitung. Lumayan ngebingungin gak sih? Kkkkk.

Ada lagi gak fakta menarik soal bahasa Korea yang kalian tahu?

Source: hellokpop

Latest Posts

Don't Miss