OUR NETWORK
Selasa, Juni 18, 2019
OUR NETWORK

Fakta-fakta Seputar Kpop yang Mungkin Bakal Bikin Kamu Terkejut

Beberapa fakta Kpop menarik berikut ini mungkin bakal bikin kamu kaget dan pastinya bakal nambah ilmu per-kpop-an kamu. Intip yuk!

1.Orang Korea punya love-hate relationship dengan Jepang dan ini juga berlaku untuk industri K-Pop. Mengenai topik sensitif seperti era invasi Jepang, idol harus berhati-hati dengan apa yang mereka katakan. Kalo nggak mereka bakal dicap nggak patriotik dan menyebabkan kehancuran pada karirnya.

2. Ada lebih dari 100 grup debut setiap tahunnya di Korea, tapi hanya 5% dari mereka yang bisa mencapai kesuksesan.

3. 2NE1 tampil di Amerika Serikat pada tahun 2011, membuat debut mereka di MTV IGGY, saat mereka memenangkan Best New Artist di dunia!

4. Sejarah musik populer Korea dapat ditelusuri kembali di tahun 1885 ketika seorang misionaris Amerika, Henry Appenzeller, mulai mengajar lagu-lagu rakyat Amerika dan Inggris di sebuah sekolah. Lagu-lagu ini biasanya didasarkan pada melodi Barat populer yang dinyanyikan dengan lirik Korea.

5. The Kim Sisters, Yoon Bok Hee, dan Patti Kim adalah penyanyi Korea pertama yang debut di negara-negara lain seperti Vietnam dan Amerika Serikat. The Kim Sisters bahkan muncul di acara Ed Sullivan beberapa kali.

6. Pada 1970-an, DJ mulai populer di Korea Selatan. Banyak kedai kopi mulai memiliki DJ yang memainkan lagu-lagu untuk pelanggan.

7. Lee Hyori adalah satu-satunya orang yang memenangkan Penghargaan Daesang dalam katagori Entertainment dan Music di Korea.

8. S.M. Entertainment dibentuk pada tahun 1995, sementara YG Entertainment didirikan pada tahun 1996, dan kemudian JYP Entertainment diciptakan pada tahun 1997. Ketiga agensi ini dianggap sebagai tiga agensi Kpop terbesar di Korea Selatan saat ini.

9. CNBLUE hanya butuh waktu 16 hari untuk memenangkan trofi pertama mereka di KBS Music Bank. Kemudian miss A merilis debut single “Bad Girl Good Girl” dan mereka butuh 22 hari untuk memenangkan trofi pertamanya. Pada 2016, BLACKPINK hanya butuh 13 hari untuk memenangkan trofi pertama mereka di SBS Inkigayo dengan “Whistle”, menjadikan mereka sebagai grup yang dianggap sukses dalam semalam di industri K-Pop.

10. Agensi Kpop di Korea Selatan mengadakan audisi untuk trainee yang dimulai pada usia yang sangat muda. Para trainee tinggal bersama dalam lingkungan yang teratur, dan menghabiskan berjam-jam setiap hari untuk belajar musik, menari, bahasa asing dan keterampilan lain sebagai persiapan untuk debut mereka. Sistem pelatihan ini sering dikritik oleh media Barat, karena mereka mengklaim itu melanggar hak asasi anak-anak di bawah umur. Label berinvestasi hingga 3 juta USD per trainee sebelum mereka didebutkan.

Nah, fakta-fakta Kpop mana nih yang paling menarik buat kamu?

Baca juga: Fakta-Fakta Random Idol Kpop Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Comments