Menonton drama Korea sangat bagus untuk menambah referensi berpakaian. Ya, selain bisa menjadikan drama Korea sebagai hiburan, drakor juga bisa jadi tempat untuk menentukan jenis pakaian yang akan kita gunakan. Yaps, ini dia fashion style drama Korea!

Setiap drama Korea selalu hadir dengan fashion yang kekinian dan punya ciri khas. Fashion-fashion yang digunakan juga menunjukkan tren berpakaian yang sedang ramai di Korea. Well well well, siap-siap melihat fashion style drama Korea yang selalu jadi langganan!

Kemeja berkerah khas

Di Indonesia, semua kemeja biasanya punya kerah yang sama. Iya, kerahnya sama dengan seragam-seragam SD, SMP, atau SMA. Tapi di Korea beda, biasanya para aktor menggunakan kemeja dengan kerah yang khas. Bisa kita lihat di atas, itulah kemeja dengan kerah khas yang selalu muncul dalam drama Korea. Gimana, mirip baju muslim ya?

Kemeja dimasukin celana

Banyak orang bilang kalau pakau baju dimasukin ke baju itu ciri-ciri orang culun. Oh my God, justru ungkapan itu salah banget buat para oppa di drama Korea. Karena justru, kemeja yang dimasukin ke celana itu bikin kegantengan meluncur 100%.

Celana ngatung

Masih soal stereotype berpakaian di Indonesia, banyak orang bilang kalau celana ngatung itu artinya celananya kurang bahan. Hahahaha, kata-kata gitu udah basi guys! Di drama Korea tuh celana ngatung langganan lagi. Apalagi kalau si oppa pakai sepatu teplek juga. Beuh, dandanan makin berkelas!

Sweater, kerah kemeja keluar

kalau fashion style drama Korea yang satu ini, biasanya dipakai sama aktor yang berperan jadi presdir. Biasanya mereka bakal pakai sweater, yang di dalamnya pakai kemeja dahulu. Gaya ini bikin kita lebih berwibawa dan sangat menunjukkan kalau kita ada di kasta atas.

Jas rapi, daleman pakai kaos polos

gaya seperti di atas juga sering kita temui di drama Korea. Sebut aja drama Tunnel di mana Kim Sun Jae selalu berpakaian dengan jas namun pakai daleman kaos polos. Biar lebih keren, sandingkan style berpakaian ini dengan sepatu kats warna putih.

Tak berbusana (bonus aja sih)

Karena oppa-oppa di drama Korea itu ganteng dan atletis, biasanya ada scene langganan yang selalu muncul. Iya, scene topless. Isinya memamerkan tubuh oppa yang kotak-kota dan berotot pancasila.

Baca juga: Yuk Kita Intip Outfit Favoritnya IU

Nah itu dia fashion style drama Korea yang selalu jadi langganan. Jadi kalian suka yang mana nih? Awas aja kalau yang terakhir!

BAGIKAN
Sandy Kharisma
Melebarkan sayap ke dunia baru. Dunia Kpop.