OUR NETWORK
Minggu, Desember 8, 2019
OUR NETWORK

Film A Dirty Carnival dan Ketua Gangster yang Mencoba Hidup Normal

foto via hancinema.net

Banyak yang mengira menjadi gangster bakal memiliki kehidupan yang mewah. Tinggal menerima perintah dan memukuli orang, sepertinya semudah itu. Namun setelah nonton film yang berjudul A Dirty Carnival ini, kamu bakal berubah pikiran.

Film A Dirty Carnival ini tayang secara serempak di bioskop Korea Selatan pada Juni 2006 lalu. Dibungkus dengan aksi pukul-pukulan dan bumbu sedap percintaan, bikin nggak berasa mengikuti ceritanya selama 140 menitan.

Jo In Sung sebagai Byung Doo

foto via hancinema.net

Nam Goong Min sebagai Min Ho

foto via hancinema.net

Lee Bo Young sebagai Hyun Joo

foto via hancinema.net

Byung Doo adalah seoranh pria muda yang tergabung dalam organisasi gangster local. Masih belum sekuat gangster lainnya, dia menjadi ketua sekaligus melatih anak buahnya. Dia cukup kesusahan dengan hidupnya. Byung Doo harus menghidupi keluarganya dan memberi gaji untuk pegawai gangsternya.

foto via hancinema.net

Suatu ketika, dia bertemu dengan Min Ho. Sebagai anak buah baru, Byung Doo pun mengajarinya teknis dasar ketika menjadi gangster. Ternyata, dengan bergabungnya Min Ho dia bertemu dengan gebetannya dulu yang bernama Hyun Joo.

foto via hancinema.net

Hyun Joo yang bekerja sebagai salah satu pegawai di toko buku membuat Byung Doo jadi rajin untuk mampir ke sana. Dia pun mencoba untuk merebut hatinya tanpa memberi tahu pekerjaan yang sebenarnya pada Hyun Joo.

foto via hancinema.net

Setelah itu, karier Byung Doo sebagai gangster mulai meroket ketika dia bertemu dengan salah satu petinggi pemerintahan. Byung Doo mampu menyelesaikan masalah yang diahadi oleh sang orang berduit itu. Setelah itu, uangnya jadi banyak dan hidupnya lebih sejahtera.

foto via hancinema.net

Tapi, Min Ho mulai menunjukkan rasa tidak cocok dengan bidang pekerjaan ini. Dia meminta Byung Doo untuk perlahan mundur juga. Namun, ketua gangster ini menolak dan mengusirnya dari rumah. Setelah itu, Min Ho pun hidup terlunta-lunta dan sempat disiksa oleh gangster lain.

Tidak disangka, Byung Doo juga kecipratan impas akibat keluarnya Min Ho. Saat bertemu dengan Hyun Joo di sela-sela kegiatannya, Byung Doo pun dikejar oleh kawanan polisi. Ternyata, organisasi gangsternya sudah diciduk oleh polisi.

Apakah Byung Doo bisa lolos dari kejaran polisi dan selamanya menjadi gangster? Mampukah dia hidup normal seperti orang kebanyakan pada akhirnya?

Comments

Loading...