OUR NETWORK
Rabu, Januari 24, 2018
OUR NETWORK

Hal-Hal yang Ngetren dalam Drama Korea di Tahun 2017

Tahun 2017 telah memberikan kita sejumlah drama Korea yang cukup bikin susah move on. Ada beberapa hal yang ramai dijadikan tema dalam drama drama-drama tersebut. Meski banyak yang memiliki kesamaan, tapi semuanya disajikan secara beda dan membuat para penggemar drama Korea pun nggak bosen meski nonton semuanya. Berikut inilah tren drama Korea di tahun 2017.

Fantasi

tren drama koreaDi tahun 2017 ini, sejak awal hingga akhir tahun, kita banyak disuguhi drama bergenre fantasi. Mulai dari yang punya makhluk-mahkluk astral seperti goblin, dewa, atau putri duyung, hingga manusia yang memiliki kemampuan super seperti tokoh dalam drama While You Were Sleeping pun juga ada. Tiap bulan pasti aja ada deh drama-drama kayak gini ~

Menjelajah Waktu

tren drama koreaMemang bukan hal yang baru jika drama Korea menghadirkan kisah tentang sang penjelajah waktu, dan di tahun 2017 kemarin pun juga masih ramai drama dengan tema tersebut. Di antaranya ada Tomorow With You, Tunnel, Go Back Couple dan Manhole. Tren drama Korea yang kayak gini nampaknya bakal selalu ada tiap tahun sih.

Reinkarnasi

tren drama koreaMulai dari drama modern sampai sageuk, ada aja yang mengangkat tema reinkarnasi untuk dramanya. Beberapa drama di antaranya seperti Saimdang Light’s Diary, Goblin, dan Black Knight.

Hantu

tren drama koreaDrama “berhantu” nggak melulu bergenre horror lo! Malah drama-drama Korea seperti Chichago Typewriter atau Two Cops memiliki cerita yang seru dan kocak. Hantu bukan jadi mahkluk yang nyeremin lagi nih sekarang ~

Satu pemain, dua karakter

tren drama koreaBukan hal yang mudah bagi seorang aktor untuk memerankan dua atau lebih karakter sekaligus. Tapi para aktor utama dalam drama Meloholic, Black Knight, I’m Not a Robot, Two Cops, dan Defendant sudah berhasil melakukannya!

Hukum

tren drama koreaDrama dengan kasus-kasus pelanggaran hukum emang nggak ngebosenin dan seru banget buat ditonton. Nah makanya, drama dengan tema hukum seperti Secret Forest, Witch Court, Suspicious Partner, dan lain-lainnya rame banget di tahun 2017 kemarin.

Thriller Rom-Com

tren drama koreaDrama rom-com atau komedi romantis biasanya dibalut dengan kisah-kisah manis yang ngebaperin, tapi kali ini ada yang bikin agak beda, yaitu terselip beberapa adegan yang nyeremin seperti yang ada dalam drama Strong Woman Do Bong Soon, Meloholic atau Suspocius Partner. Sungguh perpaduan yang seru~

Baca juga: 8 Aktris K-Drama yang Dijuluki Ratu Rom-Com

Nah itu dia beberapa tren drama Korea pada tahun 2017 kemarin. Kira-kira tren apa ya yang bakal ngeramein tahun 2018 ini? Tren mana nih yang menurutmu harus tetap berlanjut?

Comments

Loading...