OUR NETWORK
Minggu, November 18, 2018
OUR NETWORK

Heart Is…, Sebuah Film Anak Yatim yang Siap Bikin Penonton Nangis Bombay

heart is
foto via koreanfilm.or.kr

Film buatan Korea Selatan memang spesialisasinya bikin yang sedih-sedih. Salah satu film yang nggak boleh dilewatkan oleh penganut film sedih adalah Heart Is. Film yang rilis pada 2006 ini siap mengoyak hatimu dan bikin mata ikutan berkaca-kaca.

Pemainnya nggak banyak kok, dan pastinya kamu yang baru-baru ini mengikuti film dan drama Korea yang baru pasti tahu cast-nya.

Yoo Seung Ho sebagai Chan

yoo seung hoo
foto via thegioidienanh.vn

Kim Hyang Gi sebagai So Yi

kim hyang gi
foto via filmyangkutonton

Film menguras air mata yang berdurasi 90 menitan ini menceritakan tentang Chan, anak laki-laki berusia 9 tahun yang hanya tinggal berdua dengan adik kecilnya, So Yi. Di hari ulang tahun So Yi, Chan mencuri anak anjing dan memberikan kepada adiknya sebagai hadiah. Puppy lucu itu diberi nama Maeum.

heart is
foto via picbear.xyz

Mereka bertiga menghabiskan waktu bersama-sama di rumah yang sudah tidak terawat. Karena ayahnya sudah meninggal dan ibunya pergi entah ke mana, sang bibilah yang membantu memberi uang saku, makan, dan menyekolahkan Chan.

heart is
foto via gujoron.com

Maeum badannya sudah semakin besar, bahkan lebih besar dari So Yi. Anjing berbulu putih ini selalu menuruti apa kata Chan dan So Yi. Kedua anak yatim itu juga sayang dengan Maeum. Tapi, rasa sayang Chan pada Maeum seketika berubah ketika mereka sedang bermain seluncur di tepi sungai yang sedang membeku. Maeum menarik layangan yang membuat esnya pecah. Kejadian ini membuat So Yi meninggal.

heart is
foto via movie.mtime.com

Setelah kematian adiknya, Chan mau mencari ibunya berbekal kertas alamat dari bibinya. Dia pergi sendiri dan meninggalkan Maeum. Tanpa ia sadari, Maeum mengikuti dirinya sambil berlari ke Busan. Padahal tempatnya jauh banget, chingu. Bukannya disayang, Chan malah diusir oleh ibunya. Chan juga sempat tinggal bersama pengemis. Di saat itulah dia bisa bertemu kembali dengan Maeum yang ternyata sudah sakit parah.

heart is
foto via themoviedb

Tanpa berlama-lama, Chan kembali pulang bersama Maeum. Pada akhirnya, Chan adalah anak yatim sebatang kara. Tak ada lagi So Yi adiknya dan Maeum. Di tengah-tengah nonton, hatimu akan dibuat terkejut dengan plot ceritanya yang nggak terduga. Bawaannya pingin ngepukpuk Chan.

Baca juga: 3 Kontestan yang Paling Mencuri Perhatian di Under 19

Nggak usah ditunda lagi, segera tonton film Heart Is ini ya, chingu! Kamu nggak akan dibuat menyesal, tapi nyesek iya.

Comments

Loading...