OUR NETWORK

Idol-idol Kpop yang Pernah Jadi Pengisi Suara Untuk Karakter Film Animasi dan Game

foto via kpopmap

Sejumlah idol Kpop ternyata pernah melakukan proyek voiceover atau mengisi suara untuk karakter film animasi maupun game. Berikut ini beberapa di antaranya yang pernah bekerja sebagai pengisi suara!

Han Seungyeon & Jeong Jinwoon

Han Seungyeon memulai debutnya dengan KARA pada tahun 2007, dan Jeong Jinwoon debut sebagai member 2AM sejak 2008. Mereka pernah bekerja sama sebagai pengisi suara untuk film animasi ‘Epic,’ yang dirilis pada tahun 2013. Untuk film ini, Seungyeon menyuarakan karakter MK dan Jinwoon menyuarakan karakter Nod.

Lee Joon & Park Jiyeon

Park Jiyeon ex-T-ARA dan Lee Joon ex-MBLAQ sama-sama menjadi pengisi suara untuk versi Korea dari film 2011 ‘Gnomeo and Juliet’. Mereka memainkan 2 karakter utama dari film tersebut

Red Velvet

Member-member Red Velvet unjuk kebolehan dalam melakukan sulih suara untuk karakter Trolls Kpop dalam film ‘Trolls World Tour’ di tahun 2020. Dalam film ini, Wendy sebagai Wani, Irene sebagai Baby Bun, Seulgi sebagai Gomdori, Joy sebagai Ari, dan Yeri sebagai Kim- Petit.

Wendy Red Velvet dan Rowoon SF9

Untuk film ‘Trolls World Tour’ versi bahasa Korea, Wendy dan Rowoon berperan sebagai karakter utama Poppy dan Branch. Mereka mengisi suara untuk bagian berbicara maupun menyanyi karakter masing-masing, yang juga ditampilkan sebagai soundtrack filmnya.

Seohyun dan Taeyeon SNSD

Seohyun dan Taeyeon jadi pengisi suara Margot dan Edith untuk film ‘Despicable Me’ pertama dan kedua yang berjudul ‘Superbad’ di Korea Selatan. Mereka nggak sempat melakukannya untuk film ketiga ‘Despicable Me’ karena terlalu sibuk, tapi keterampilan mereka di 2 film pertama membuat mereka menerima banyak pujian.

Shannon Williams

Shannon Williams berpartisipasi dalam beberapa survival show K-pop dan secara resmi memulai debutnya sebagai solois pada Desember 2014. Namun dia keluar dari agensinya pada 2019 dan nggak lama kemudian menjadi pengisi suara untuk karakter Jett dalam video game ‘Valorant.’

Yukika Teramoto

Yukika Teramoto adalah member dari grup Real Girls Project, yang dibentuk untuk serial drama ‘The IDOLM@STER.KR.’ Dia saat ini menjadi artis solo di Korea Selatan dan telah jadi pengisi suara untuk sejumlah karakter video game dan acara anime selama bertahun-tahun.

Sumber: (1)

Comments

Loading...