OUR NETWORK
Minggu, November 19, 2017
OUR NETWORK
Ini Dia Alasan Kenapa Kamu Harus Nge-Stan Nu’est!

Boygroup asuhan Pledis Entertainment yang kembali bersinar di tahun 2017, Nu’est, telah sukses comeback dengan mini album terbarunya yang berjudul “W Here” tanggal 10 Oktober kemarin. Tak main-main, album ini langsung masuk ke jajaran Billboard loh!

Walaupun harus ditinggal oleh salah satu membernya yang bergabung dengan Wannaone, Minhyun, ke 4 member lain yakni Jonghyun, Baekho, Ren dan Aron telah sukses membuktikan bahwa kepopuleran mereka tidaklah sembarangan. Selepas Produce 101, Nu’est memang seperti terlahir kembali menjadi grup yang benar-benar baru. Kerja keras grup yang sempat kehilangan kepopulerannya di 5 tahun perjalanan karier mereka ini seakan terbayar lunas dengan capaian luar biasa di tahun 2017.

Nah buat kalian yang belum begitu mengenal Nu’est, mimin mau ngasih nih beberapa alasan kenapa kamu harus banget nge-stan-in mereka. Ternyata sebelum Produce 101, mereka sudah banyak mengukir prestasi yang mungkin gak banyak orang tahu. Penasaran? Yuk kita cek aja sama-sama.

Debut dengan Konsep yang Unik

Nu’est debut di tahun 2012 dengan single berjudul “Face”. Lagu ini menjadi sangat unik karena mengangkat isu bullying dan juga tekanan sosial di dunia modern. Dengan lagu yang unik dan juga konsep yang berbeda dengan grup lain, debut Nu’est bisa disebut salah satu debut yang terbaik pada tahun tersebut.

Face yang Sangat Fenomenal

Sebelum meledaknya kepopuleran Youtube dan munculnya rookie monster seperti Twice dan Blackpink, MV “Face” milik Nu’est memegang rekor sebagai video musik kpop yang paling banyak ditonton dengan 50 juta views. Hal ini membuktikan bahwa Nu’est waktu itu adalah rookie yang sudah sangat diperhitungkan. Sekarang ketika Nu’est kembali ke puncak kepopuleran,”Face” kembali menjadi lagu yang sangat klasik.

B-side track yang Gak Kalah Keren

Dengan lagu “Face” yang sangat terkenal, album EP “Action” di tahun 2012 juga menawarkan beberapa track lain yang gak kalah keren loh. Sesuai dengan namanya “NU, Establish, Style, Tempo”, lagu-lagu seperti “Not Over You” dan “Sandy” membuktikan bahwa mereka bisa membawakan lagu dengan style apapun.

Mendobrak Norma Gender dan Body Standards diantara Idol

Dari hari pertama debutnya, Ren mengubah stigma idol cowok dengan style dan penampilan yang dia bawakan. Fenomena kemunculan “Idol cowol cantik” yang dipopulerkan Ren mengubah tradisi budaya Korea yang sangat sensitif dengan isu seperti LGBT. Di sisi lain sang main vocal Baekho tampil berkharisma dengan tubuh kekarnya. Nu’est dengan ini membuktikan bahwa Idol bisa tampil dengan style apapun yang mereka mau.

Comments

Loading...