Jumat, Juli 1, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Ini Dia Ranking Girlband Terpopuler 2018 Versi Chart Gaon

Gaon Chart telah merilis ranking girlband terpopuler 2018 dilihat dari perhitungan yang mereka buat selama tahun ini.

foto via koreboo.com

Ulasan ini dibuat berdasarkan indeks Gaon dan data penjualan album dari tanggal 1 hingga minggu ke-49 di tahun 2018. Untuk penjualan album digital, TWICE berada di peringkat No.1 diikuti oleh BLACKPINK, Red Velvet, MAMAMOO, dll.

foto via koreboo.com

Beberapa track yang membuat Twice berada di posisi teratas adalah lagu-lagu yang berjudul “YES or YES”, “Dance the Night Away”, “What is Love?” dan lain-lain.

TWICE juga berada peringkat 1 untuk jumlah comeback terbanyak pada tahun 2018 dengan total 4 comeback, diikuti oleh MAMAMOO, Red Velvet dan Lovelyz yang masing-masing memiliki 3 kali comeback. GFRIEND menduduki peringkat 5 dengan 2 kali comeback.

foto via koreboo.com

Dalam hal penjualan album fisik, TWICE sekali lagi mencapai peringkat 1 dengan lebih dari 1 juta album yang terjual pada 2018.

foto via koreboo.com

Menurut Gaon, TWICE adalah girlband pertama sejak 2015 yang album fisiknya terjual lebih dari 1 juta album dalam setahun.

Oleh karen itu, TWICE mengambil posisi pertama pada peringkat keseluruhan untuk 2018 setelah mencapai no 1 juga pada peringkat penjualan album digital dan fisik selama 2 tahun berturut-turut sejak 2017.

foto via koreboo.com

Sementara itu, perlu dicatat bahwa BLACKPINK berada peringkat ketiga secara keseluruhan dengan comeback tunggal. Gaon memprediksi bahwa peringkat ketiga teratas bisa berubah jika BLACKPINK membuat lebih dari 1 comeback dalam setahun. Selain itu, Gaon memprediksi bahwa IZ*ONE juga dapat masuk ke 3 besar dalam kategori penjualan album fisik tahun depan dan mereka akan dapat memperoleh tempat di peringkat 5 besar grup wanita jika penjualan digital mereka menyusul, karena mereka masih memiliki lebih dari 2 tahun tersisa di promosi resmi mereka.

foto via koreboo.com

Gaon ternyata pernah membuat prediksi di tahun 2017. Dan merujuk kembali ke prediksi yang dibuat dalam Girl Group Review 2017 mereka itu, diramalkan bahwa “TWICE akan menempati peringkat teratas sementara Red Velvet, BLACKPINK, GFRIEND dan MAMAMOO akan bersaing untuk No.2 di pasar girl group 2018. Selain itu, rata-rata jumlah comeback grup wanita ini diperkirakan akan lebih dari 3 kali per tahun. ” (ya, ternyata benar ya prediksinya).

So, selamat buat Twice yang tahun ini jadi girlband terpopuler di tahun 2018!

Latest Posts

Don't Miss