OUR NETWORK
Sabtu, Desember 5, 2020
OUR NETWORK

Ini Idol Kpop dengan Tata Krama Paling Sopan Menurut Jurnalis Korea

foto via kpopmap.com

Jurnalis-jurnalis hiburan di Korea pasti sudah sering bertemu dengan banyak idol Kpop untuk kebutuhan berita. Dari pertemuan-pertemuan itu, ternyata beberapa jurnalis menyimpulkan bahwa ada beberapa idol yang memiliki tata krama paling sopan.

Meski kebanyakan idol memang sopan pada semua orang, namun tampaknya idol di bawah ini punya kesan yang sangat membekas bagi para jurnalis. Ini dia idol Kpop yang menurut para wartawan memiliki tata krama yang sopan.

Jurnalis A (nama disamarkan) memilih Baekhyun EXO

foto via kpopmap.com

“Idol Kpop pria dengan tata krama terbaik, jujur saja, banyak yang ingin saya pilih dari semuanya. Sangat-sangat banyak sehingga saya kesulitan untuk menentukannya. Tapi saya ingat semasa EXO masih rookie, ketika saya berhasil mewawancarai mereka, tiba-tiba Baekhyun datang dan membantu saya saat sedang menyiapkan peralatan wawancara. Tak hanya itu, bahkan dia juga membantu saya untuk men-setting alat-alat lainnya. Biasanya, setelah wawancara selesai, para artis selalu pergi setelah berterima kasih pada semua kru. Namun saat itu Baekhyun tetap tinggal dan membantu hingga selesai. Dia sangat bijaksana.”

Jurnalis B memilih Shownu Monsta X

foto via kpopmap.com

“Jika saya harus memilih idol pria dengan manner terbaik, saya akan kembali ke lima tahun yang lalu saat pertama kali Monsta X debut. Saya masih ingat, saya mewawancarai Shownu saat mereka tampil di sebuah music show. Saat itu, saya hanya bisa mewawancarainya di lorong di backstage, karena saat itu Monsta X harus berada satu ruangan dengan group lain. Namun saat itu Shownu memastikan bahwa liring itu tetap nyaman, sunyi, dan private demi berlangsungnya interview. Dia juga menjawab pertanyaan dengan sangat sopan. Dan tentu saja, kini, setelah 6 tahun dari saat itu, Shownu tetap masih sama.”

Jurnalis C memilih Jinyoung GOT7

foto via kpopmap.com

“Ketika saya diminta untuk memilih satu idola pria dengan tata krama terbaik, ada satu idol yang saya langsung pikirkan. Dan itu adalah JinYoung GOT7. Ada satu saat ketika JinYoung dan saya melakukan wawancara di hari yang sangat dingin. Mungkin dia sendiri kedinginan, tetapi dia memberiku “hot package” (sebuah pake penghangat yang biasanya dipegang agar tidak kedinginan) dan membawakan pemanas untukku. Dan itu tidak berakhir begitu saja, setelah wawancara selesai dia juga membelikanku secangkir kopi hangat.”

Jurnalis D memili BTOB

“Jika saya harus bicara soal idol dengan tingkat kesopanan yang tinggi. Saya ingat ada satu group yang tetap setia dan sabar saat melakukan pemotretan untuk sebuah majalah. Padahal, saat itu mereka diharuskan membuat pose yang sulit seperti membuat piramida manusia. Dan mereka adalah BTOB. Tak hanya sabar dan telaten, mereka bahkan bisa menghibur para kru dari awal pekerjaan sampai selesai. Saya merasa perilaku mereka adalah yang terbaik.”

Sumber: (1)

 

Comments

Loading...