OUR NETWORK
Rabu, November 13, 2019
OUR NETWORK

Ini Nih Koreografi Paling Susah Menurut Member-Member BTS

bts
foto via koreaboo

BTS selalu menaikan kualitas dance di tiap comeback bahkan meningkatkan kesulitan koreonya dari masa ke masa. Nah, ada satu koreografi yang menurut para membernya dianggap paling susah sampai membuat mereka agak gugup kalau sedang tampil live. Waduh, dance BTS yang mana tuh ya?

Dari tahun ke tahun, BTS selalu menyampaikan dance-dance yang paling sulit mereka lakukan. Seperti pada tahun 2014, mereka menyebut kalau koreo dari lagu Danger merupakan yang tersulit pada saat itu.

Tahun 2015 Dope

Lalu Blood Sweat and Tears pada tahun 2016

Tahun 2017, DNA jadi koreo yang dianggap tersulit

Dan kini, lagu IDOL lah yang dianggap oleh member BTS yang mereka rasa paling sulit dilakukan.

Dalam video behind the scene pembuatan MV IDOL, Suga menyampaikan kalau dance IDOL ini adalah yang tersulit saat ini.

Jungkook juga mengatakan kalau salah satu kesulitan di koreo IDOL ini adalah akulturasi dari dance modern dan juga dance khas tradisional Korea yang disatukan dalam gerakan-gerakannya.

Selain Suga dan Jungkook, Jimin juga menguraikan bahwa dance IDOL ini punya banyak tantangan dan banyak menghabiskan tenaga. Bahkan member BTS sempat khawatir untuk melakukan ini saat sedang tampil live.

Jin juga yakin bahwa dance IDOL punya banyak kesulitan selain karena energi yang dibutuhkan cukup banyak, gerakan menendang juga sangat menantang baginya.

Meski sulit, bukan BTS namanya kalau mereka gak sukses membawakan dance yang telah dibuat. Buktinya, di semua penampilan lagu IDOL, mereka selalu menyajikan aksi yang powerfull dan sempurna. Memang ya, uri BTS ini selalu perfect di tiap penampilannya.

Nah kalau menurut kalian, dance BTS yang mana nih yang paling sulit? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya!

Baca juga: Ini Dia Foto Masa Kecil Member-Member IZONE

Comments

Loading...