Kamis, Februari 2, 2023

Latest Posts

Ini Perasaan BTOB yang Akhirnya Comeback Setelah Menyelesaikan Wajib Militer

Pada 21 Februari, BTOB mengadakan konferensi pers online untuk perilisan album studio ketiga mereka, “Be Together.”

Title track yang dijadikan MV adalah “The Song” yang videonya bisa kita lihat di bawah ini:

Keenam anggota BTOB, termasuk Eunkwang, yang didiagnosis COVID-19 pekan lalu, menghadiri konferensi pers. “Be Together” sendiri adalah rilisan pertama BTOB sejak Eunkwang menjadi anggota pertama yang mendaftar wamil pada Agustus 2018. Dengan pengecualian Peniel, yang berkebangsaan Amerika, semua anggota kini telah menyelesaikan wajib militer mereka.

Eunkwang berkata, “Rasanya sangat berbeda. Aku sangat bahagia. Itu adalah perasaan yang belum pernah saya rasakan selama bertahun-tahun, jadi saya bahkan lebih bersemangat. Aku tidak bisa tidur tadi malam.” Yook Sungjae menambahkan, “Jika kami merasa seperti ini, apalagi Melody [nama klub penggemar] yang telah menunggu kami?” Eunkwang melanjutkan, “Saya pikir itu berkat Melody dan orang-orang yang mencintai BTOB sehingga kami dapat merilis album ketika hiatus militer kami berakhir. Saya ingin berterima kasih kepada mereka semua.”

Hyunsik dan Yook Sungjae adalah anggota terakhir yang menyelesaikan wajib militer mereka, yang diberhentikan November lalu. Hyunsik berkata, “Saya mencurahkan segalanya untuk mengerjakan musik. Saya memiliki banyak keinginan untuk mengerjakan musik saat berada di militer, dan saya melepaskan semua itu kali ini.”

Yook Sungjae berkata, “Saya melakukan semua yang ingin saya lakukan, bersiap untuk comeback kami, dan juga bersiap untuk drama saya. Saya bahkan tidak menganggap pertemuan penggemar kami sebagai pekerjaan, itu hanya permainan untuk saya. Saya menganggapnya sebagai bermain dengan Melody. Bahkan konferensi pers ini tampak seperti permainan.”

Album “Be Together”

Tentang album baru mereka, “Be Together,” Hyunsik berkata, “Karena ini adalah full album, kami menaruh banyak pemikiran ke dalamnya. Minhyuk dan saya membuat banyak lagu yang beragam untuk itu. Kami kembali dan mendengarkan lagu-lagu BTOB yang telah menerima banyak cinta di masa lalu, dan kami berpikir bahwa meskipun kami harus membawa kembali sedikit warna itu, kami juga harus menunjukkan pertumbuhan kami sebagai profesional karena ini adalah tahun ke-10 kami bersama. Saya pikir selama 31 tahun saya, saya bekerja paling keras selama proses produksi album ini.”

Baca juga: 9 K-pop Group yang Memiliki K-Drama, Web Drama, dan Film Sendiri

Tentang tujuan comeback mereka, Eunkwang berkata, “Ini terasa seperti ‘kita’. Melalui album ini, saya ingin mengungkapkan pesan bahwa kami ingin menjadi penyanyi yang bertahan lama di sisi orang-orang. Akan menyenangkan jika kami menerima banyak cinta dan mendapat ranking No. 1, tetapi kami ingin berpromosi tanpa berfokus pada itu. Lebih dari segalanya, ini sangat berarti bagi kami karena ini adalah hari jadi kami yang ke 10.”

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss