OUR NETWORK
Minggu, Agustus 19, 2018
OUR NETWORK

Istilah Tipe Bentuk Anggota Badan yang Populer di Korea Selatan

Orang Korea Selatan sepertinya kreatif banget dalam menciptakan istiah-istilah gaul untuk mendefinisikan bentuk anggota badan tertentu yang menarik bagi mereka. Berikut ini nih istilah tipe bentuk anggota badan yang wajib kamu tahu!

S-Line

Karena huruf ‘S’ melengkung, S-Line digunakan untuk menggambarkan cewek yang memiliki bentuh badan melengkung. Beberapa idol yang terkenal dengan bentuk bada S-Linenya adalah HyunA, Bora SISTAR, dan Hyosung.

V-Line

V-Line mengacu pada bentuk wajah, atau lebih tepanya garis rahang. Orang Korea sering menggunakan istilah ini untuk menggambarkan garis rahang yang runcing dan berbentuk seperti huruf “V”. Beberapa V-Liners yang terkenal antara lain Kang Daniel Wanna One, Kang Minkyung DAVICHI, dan BoA.

Chocolate Abs

Seperti yang udah kamu tahu, otot abs yang disebut chocolate abs adalah yang memiliki 6 atau 8 kotak berbentuk seperti satu bar cokelat. Idol yang memiliki chocolate abs antara lain Jay Park, Bobby iKON, Siwon Super Junior, dan banyak lagi!

Baca juga: 9 Idol dengan Chocolate Abs-nya yang Sempurna

11 Abs

Selain ada istilas chocolate abs, ada juga nih 11 abs untuk menggambarkan otot abs cewek. Istilah tersebut bukan berarti ada 11 kotak di perut ya, melainkan otot abs-nya mirip dengan angka 11. Beberapa idol yang memiliki 11 abs antara lain Krystal f(x), Mina Twice, dan Hani EXID.

Eye Smile

Istilah ini digunakan untuk menggambarkan mata yang berbentuk bulan sabit ketika seseorang tersenyum. Ini adalah fitur wajah populer yang banyak diinginkan orang Korea. Idol yang terkenal dengan eye smile-nya meliputi: Minah Girls Day, Tiffany, dan Taeyang BIGBANG.

Baca juga: Idol-idol yang Menawan dengan Eye Smile-nya

Bagel (cewek)

“Bagel” untuk cewek adalah gabungan dari kata “Baby” dan “Glamorous”. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan seorang cewek yang  baby face tapi memiliki tubuh yang seksi. Beberapa idol cewek yang dianggap bagel meliputi: Hayoung APINK, Soyu SISTAR, dan Joy Red Velvet.

Bagel (cowok)

Sedangkan untuk cowok “Bagel” berasal dari kata “Baby” dan “Gladiator”. “. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan cowok yang  baby face tapi memiliki tubuh berotot nan atletis, seperti Gikwang HIGHLIGHT, Jimin BTS, dan Daesung BIGBANG.

Ulzzang

Ulzzang secara harfiah berarti wajah mengagumkan. Istilah ini digunakan untuk siapa saja yang benar-benar punya wajah cakep.

So, istilah tipe bentuk anggota badan apa nih yang kamu miliki?

Comments

Loading...