OUR NETWORK

K-Movie Romang dan Pasangan yang Romantis di Usia Senjanya

foto via hancinema.net

Mendadak jadi romantis seringkali terjadi apabila sedang ada di fase pendekatan ke gebetan. Semakin lama menjalin hubungan, semua bakal terasa biasa saja. Namun di film Korea yang berjudul Romang ini, justru terjadi pada pasangan yang berada di usia senjanya.

Film berjudul Romang garapan sutradara Lee Chang Geun ini dirilis di bioskop pada April 2019 lalu. Genre drama romantisnya mendomanasi ceritanya yang berdurasi selama 112 menit.

Lee Soon Jae sebagai Jo Nam Bong

foto via hancinema.net

Jung Young Sook sebagai Lee Mae Ja

foto via hancinema.net

Jo Han Chul sebagai Jo Jin Soo

foto via hancinema.net

Jo Nam Bong dan Lee Mae Ja adalah pasangan suami istri yang sudah menikah selama 45 tahun lamanya. Ketika memasuki usia kepala 7, kehidupan mereka berjalan seperti biasa. Tak ada yang spesial. Setiap harinya Nam Bong bekerja sebagai driver taksi. Sedangkan Mae Ja mengurus rumah dan cucu putri satu-satunya. Maklum, mereka tinggal bersama anak, menantu dan cucunya di rumah yang sama.

foto via hancinema.net

Tanpa disadari, pasangan berusia senja ini sama-sama mengidap demensia. Penyakit yang mengikis memori ini membuat kedua orang ini sama-sama mengalami hari yang sulit. Dari keduanya, Mae Ja lah yang tingkat demensianya cukup parah.

foto via hancinema.net

Sang istri sering tiba-tiba bertingkah seperti anak-anak. Di saat tak terduga juga, dia kembali menjadi Mae Ja yang berusia senja. Keadaan ini secara tak sengaja membuat rumah tangga anaknya Jin Soo jadi berantakan. Di saat sulit ini, Nam Bong tetap menemani istrinya.

foto via hancinema.net

Nam Bong dan Mae Ja pun memutuskan untuk tinggal tanpa meminta Jin Soo untuk mengurusnya. Komunikasi tulis menulis dan hal romantis pun sama-sama dilakukan keduanya seperti saat mereka masih muda dulu.

foto via hancinema.net

Tak ingin menyusahkan anak semata wayangnya, Nam Bong memiliki rencana untuk selamanya berada di sisi istrinya. Namun siapa sangka, rencananya ini ternyata adalah berusaha untuk mengakhiri hidup ketika naik taksi bersama. Berdalih ingin mengajak pergi ke pantai favorit saat muda, pasangan romantis ini pun berangkat.

Apakah Jin Soo bisa membuat kedua orangtuanya selamat dan baik-baik saja? Akankah Nam Bong dan Mae Ja bisa tetap bersama sampai maut memisahkan mereka?

Comments

Loading...