OUR NETWORK
Rabu, April 14, 2021
OUR NETWORK

Kantung Mata yang Dihindari Banyak Orang, Ternyata Digemari di Korea

Bagi sebagian orang terutama kaum pengucap kata “terserah”, mereka selalu merasa kurang pede saat memiliki kantung mata. Ya, hampir seluruh wanita tidak menginginkan kantung mata karena terkesan tua. Kalo Chingu gak percaya, cari nenek-nenek, nah kalo ada kantung matanya pasti akan keliatan tua. Eh gimana-gimana..

via GIPHY

kantung mata membuat cewek-cewek menjadi kurang pede dengan penampilannya, namun hal ini tidak berlaku di Korea. Hmmm, kok bias yaaaaa? Ternyata, cewek-cewek di Korea lebih suka memiliki kantung mata. Alesannya karena wanita yang memiliki kantung mata terkesaan lebih unyu-unyu gimana gitu.

Bukan cuma terkesan unyu, kantung mata sudah menjadi trend di Korea. Bahkan orang yang tidak memiliki kantung mata rela operasi plastik demi mendapatkannya. Aneh banget kan Guys? ngapain coba bela-belain operasi plastik padahal nonton drama Korea 3 hari aja kantung mata udah muncul. Terus kenapa sih harus operasi plastik?

Walaupun semua orang bias punya kantung mata, orang Korea lebih memilih untuk operasi karena kantung mata yang alami disebabkan karena kecapean, kurang tidur, dan kurang-kurang lainnya. Ini bisa membuat wanita terkesan tua, kusam, dan sayu. Masyarakat Korea sendiri menyebut kantung mata tersebut dengan sebutan “Aegyo Sal”.

Nah lho, apa itu Aegyo Sal. Aegyo Sal jika diartikan ke bahasa Indonesia adalah mata yang tersenyum. Bedanya Aegyo Sal dengan kantung mata biasa sangat jelas, Aegyo Sala hanya terlihat ketika seseorang tersenyum. Itu sebabnya Yoona SNSD terlihat unyu ketika senyum karena memiliki Aegyo Sal. Selain Yoona, Ku Hye Sun dan Song Ji Hyo juga memiliki kantung mata tersenyum.

[FOTO 1B]

Naaaah, udah adaa niatan nonton marathon drama Korea biar punya kantung mata? Atau Chingu mau dengan cara apa biar ada kantung matanya?

Comments

Loading...