Minggu, Mei 29, 2022

Latest Posts

Keren! 7 K-pop Group yang Berhasil Melampaui Rekor Personal Penjualan Album Minggu Pertama 2021

Sederet K-pop group berhasil mencetak kebanggaan dan prestasi tersendiri di tahun ini. Salah satunya, mereka berhasil melampaui rekor penjualan album di minggu pertama pada tahun 2021. Angka penjualan tersebut jauh dibandingkan tahun sebelumnya.

Penjualan album sederet K-pop group memang mencapai puncaknya di tahun ini. Tidak saja dibuktikan dengan para group K-pop generasi keempat yang sukses menjual album hingga jutaan kopi. Namun juga serangkaian group lain yang berhasil melampaui rekor penjualan album mereka sendiri.

Berikut ini merupakan 7 K-pop group yang sukses melampaui rekor penjualan album mereka di minggu pertama untuk tahun 2021.

1. ATEEZ

ATEEZ menjadi salah satu group dengan pertumbuhan mengesankan di tahun 2021. Boy group populer ini bukan hanya satu kali melampaui angka penjualan album mereka di minggu pertama. Melainkan hingga dua kali rilisan yang sukses mencetak rekor baru. Keren sekali, bukan?

Album ‘ZERO: FEVER Part.1’ yang dirilis pada Juli 2020 mencatatkan penjualan 233.4 ribu kopi di minggu pertama. Angka penjualan tersebut dilampui dengan perilisan ‘ZERO: FEVER Part.2’ di bulan Maret, yang mencapai 304.6 ribu kopi. Tidak itu saja, album ATEEZ berikutnya, ‘ZERO: FEVER Part.3’ mencapai penjualan minggu pertama hingga 665.4 ribu kopi!

2. TXT

Tidak berlebihan bila TXT digadang-gadang akan menjadi boy group populer untuk K-pop generasi keempat. Tahun ini, group besutan Bighit Entertainment tersebut mencatatkan angka penjualan album fantastis.

Sebagai catatan, di tahun 2020 lalu penjualan album ‘Minisode1: Blue Hour’ di bulan Oktober mencapai 303.2 ribu kopi di minggu pertama. Album TXT berikutnya, ‘The Choas Chapter: Freeze’ yang meluncur pada Mei 2021 mencatatkan angka penjualan minggu pertama sejumlah 630.6 ribu kopi. Hampir dua kali lipat dari penjualan sebelumnya.

3. NCT DREAM

Kesuksesan dan popularitas dari sub group NCT satu ini memang tidak perlu diragukan. Album ‘Reload’ yang dirilis pada April 2020 meraih penjualan 412.5 ribu kopi di minggu pertama.

Di tahun ini, NCT DREAM meraih prestasi baru. Full studio album pertama mereka, ‘Hot Sauce’ mencatatkan penjualan minggu pertama lebih dari satu juta kopi! Tepatnya, 1.01 juta kopi di minggu pertama. NCT DREAM pun menjadi group K-pop ketiga yang berhasil mencetak rekor ini setelah SEVENTEEN dan BTS.

4. NCT 127

Sub group dari NCT lain inipun tidak kalah meraih popularitas dan kesuksesan di tahun 2021. Rilisan full studio album dari NCT 127 di tahun 2020, ‘Neo Zone’ mencetak 276.6 ribu kopi satu minggu sejak peluncuran resmi.

Album ketiga mereka, ‘Sticker’ yang dirilis pada bulan September kemarin meraih angka penjualan yang luar biasa. Pada minggu pertama, ‘Sticker’ mencatatkan penjualan 929.5 ribu kopi. Lebih dari 3 kali lipat dibandingkan rekor personal penjualan album minggu pertama mereka. Wow!

5. ENHYPEN

Satu lagi group K-pop generasi keempat yang tidak bisa dianggap remeh dari segi penjualan album. Rilisan pertama album ENHYPEN, ‘Border: Day One’ di tahun 2020 meraih penjualan minggu pertama 280.9 ribu kopi. Angka fantastis untuk sebuah debut album.

Namun pencapaian mereka tidak berhenti di situ. ‘Border: Carnival’ yang meluncur pada April 2021 meraih penjualan 384.7 ribu kopi di minggu pertama. Sedangkan ‘Dimension: Dilemma’ yang dirilis pada Oktober 2021 mencatatkan 818.7 ribu kopi di minggu pertama penjualan. Mencetak rekor sebagai penjualan minggu pertama tertinggi untuk K-pop generasi keempat!

6. Stray Kids

Popularitas Stray Kids memang tidak bisa diingkari. Mulai dari angka streaming, views di YouTube, hingga penjualan album, boy group JYP Entertainment ini terus mencetak rekor personal. Album re-issue ‘In Life’ yang dirilis pada September 2020 kemarin salah satunnya, meraih 233.4 ribu kopi di minggu pertama.

Di tahun ini popularitas Stray Kids semakin melesat. Boy group ini meraih penjualan 641.6 ribu kopi di minggu pertama untuk album ‘NOEASY’ yang dirilis pada Agustus 2021 lalu. Keren!

7. THE BOYZ

THE BOYZ juga sepertinya terus mendaki tangga popularitas dengan setiap rilisan mereka. K-pop group ini mencatatkan angka penjualan mengesankan melalui album ‘Chase’ yang dirilis pada September tahun kemarin. Pada minggu pertama, album ini sudah terjual 212.7 ribu kopi.

Angka penjualan album THE BOYZ terus melesat di tahun ini. Album terbaru mereka, ‘Thrill-ing’ yang meluncur di bulan Agustus mencatatkan angka penjualan 523.6 ribu kopi pada minggu pertama. Melampaui rekor penjualan album di tahun sebelumnya!

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss