OUR NETWORK
Selasa, Agustus 20, 2019
OUR NETWORK

Kisah Cinta Absurd di atas Kapal dalam Film The Bow

Pacaran dengan pria yang usianya lebih tua adalah hal yang wajar. Tapi apa yang terjadi ketika seorang gadis yang baru berusia 10 tahun bakal dinikahi oleh pria tua yang lebih pantar disebut dengan kakek? Kurang lebih inilah kisah cinta yang diceritakan di film berjudul The Bow.

Film The Bow yang fokus dengan drama ini dirilis pada Mei 2005 lalu. Hadir dalam durasi 88 menit, film yang minim akan dialog ini disebut-sebut sebagai art yang layak untuk dinikmati. Apalagi banyak alunan musik lawas Korea yang didapat dari gesekan alat musik tradisionalnya yang mirip dengan haegeum.

Jung Sung Hwan sebagai kakek tua

foto via hancinema.net

Han Yeo Reum sebagai gadis muda

foto via hancinema.net

Seo Ji Suk sebagai pria muda

foto via hancinema.net

Ada seorang kakek tua yang menghabiskan hidupnya di kapal. Setiap harinya, dia bolak-balik ke daratan untuk menjemput orang memancing dan membeli sayur-mayur dan keperluan sehari-hari. Di kapal itu, dia tidak tinggal sendiri, tapi bersama seorang gadis muda.

foto via hancinema.net

Orang-orang mengira mereka berdua adalah cucu dan kakek. Dari kabar yang beredar, gadis ini sudah ikut di kapal bersama sang kakek ketika usianya 7 tahun. santer tersebar kabar juga bahwa si kakek berniat bakal menikahi gadis muda ini ketika usianya sudah genap 17 tahun.

foto via hancinema.net

Bukan gosip semata, ternyata memang benar jika kakek ini bakal menikahinya dalam beberapa bulan ke depan. Setiap kali ada pemancing yang mencoba menganggu gadis ini, sang kakek dengan sigap melindunginya dengan panah yang terbuat dari kayu.

foto via hancinema.net

Di malam hari, sang kakek bakal mengubah panah tersebut menjadi alat musik gesek yang terlihat seperti haegeum. Gadis ini juga cukup lihai memainkan alat musik ini. Bahkan, dia juga belajar untuk membidik busur panah.

foto via hancinema.net

Suatu ketika, ada seorang pria muda yang ikut menjadi salah satu pemancing di kapal milik sang kakek. Si gadis langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Keduanya pun seperti fdi mabuk asmara. Di sela-sela waktu memancing, mereka saling bertukar pandang. Si pria pun beberapa kali bertemu dengan si gadis ketika memancing.

foto via hancinema.net

Sang kakek mencoba memisahkan dua orang ini. Namun, si pria muda mencoba mencegah pernikahan yang sudah direncanakan oleh sang kakek. Ingin membawa si gadis pergi, tapi si gadis sudah terlalu sayang dengan sang kakek.

foto via hancinema.net

Kakek dan gadis ini akhirnya menikah dengan adat tradisional Korea di atas kapal. Tapi, akhir dari cerita ini tidak happy ending seperti yang dibayangkan. Sang kakek dan kapal yang selama ini menjadi tempat tinggalnya pun bakal lenyap.

Comments

Loading...