Café umumnya adalah tempat untuk makan sambil nongkrong cantik. Baik di Indonesia maupun Korea Selatan, saat ini makin banyak café-café yang memiliki konsep unik dan cantik untuk menarik minat pelanggan.

Ngomongin café unik, saat ini di Korea Selatan lagi ngetren dengan café yang menyediakan tempat untuk tidur siang lo! Yup, dalam café-café tersebut menyediakan tempat yang nyaman bagi pelanggan yang merasa capek dan ingin beristirahat sebentar sebelum melanjutkan kegiatannya lagi. Kayak gini nih penampakannya:

Selain memiliki kasur dan kursi yang nyaman, disediakan juga makanan bahkan tontonan yang siap memanjakan pelanggan. Adem, sunyi, aman dan nyaman, tinggal merem doang deh!

‘Sleep Café’ ini cukup banyak ditemukan di daerah super sibuk seperti Gangnam dan Yeouido, Seoul. Dengan gaya hidup masyarakatnya yang sebagain besar workaholic, pastinya tidur atau istirahat adalah hal yang jarang mereka lakukan. Apalagi buat yang jarak antara rumah dan tempat kerjanya jauh, pasti makin sedikit deh waktu untuk istirahat. Jadi nggak heran kalau bisnis satu ini banyak dimininati.

Seorang pelanggan café mengakui manfaat dari ‘Sleep Café’ tersebut. Menurutnya, “Saya sering merasa stress dengan pekerjaan, dan waktu makan siang adalah waktu dimana rasa stress tersebut sedikit berkurang, jadi saya pergi ke café untuk istirahat sebentar”.

Selain café, beberapa bioskop seperti CGV juga menyediakan layanan untuk pelanggan yang ingin istirahat siang sambil nonton film yang bernama ‘Siesta Service’. Di sana, pelanggan akan mendapat tempat duduk yang nyaman, selimut, minuman hingga sandal hangat.

Wah, kira-kira di Indonesia nanti bakal ngetren juga nggak ya café dengan konsep demikian?

Baca juga: Yuk Main-main ke Café Kamong, Bisnis Kuliner Punya Kai EXO Nih!

Sumber: (1)

BAGIKAN
Nadia Aprilia
Sedang meniti karier sebagai idol abal-abal dengan nama panggung 송나나 dan mencoba berdedikasi di dunia Kpop dengan mencintai Winner sepenuh hati.