OUR NETWORK
Sabtu, Desember 5, 2020
OUR NETWORK

Lagu-lagu Demo Kpop yang Gak Kalah Enak dari Versi Rilisnya

foto via kpopmap.com

Ketika mendengarkan lagu Kpop favorit kalian, pernahkah kalian bertanya-tanya siapa sebenarnya orang di balik pembuatan musik itu? Ternyata, tak hanya musisi berbakat dari Korea Selatan saja yang biasa membuat lagu untuk para idol. Namun, musisi dari luar negeri seperti Amerika dan Eropa, juga terlibat dalam proses pembuatan musiknya.

Nah, di bawah ini adalah musik-musik demo untuk lagu-lagu hits seperti f(x) – Four Walls, hingga Red Velvet Psycho!

f(x) – Four Walls

Diproduksi oleh LDN NOISE -salah satu produser paling dicari- yang ditulis oleh Tay Jasper dan Adrian, ‘Four Walls’ masih menjadi salah satu hit K-Pop klasik yang dapat langsung membuat kita semua jatuh cinta. Di bawah ini adalah demo yang dirilis sebelum jadi lagu milik f(x).

EXO – Ko Ko Bop

Ditulis oleh Shaylen dan Tay Jasper, dan diproduksi oleh Styalz Fuego, ‘Ko Ko Bop’ sebenarnya ditulis untuk Red Velvet, tetapi entah bagaimana akhirnya menjadi salah satu single hit terbesar milik EXO.

DJ Snake feat. Justin Bieber – Let Me Love You

Berbeda dengan dua lagu sebelumnya, lagu yang ini justru lagu internasional yang demonya dibuat oleh CL. Awalnya lagu ini hendak dibuat untuk jadi musik Kpop, namun CL hanya menjadikan demo tersebut sebagai rekaman musik saja pada tahun 2016. Sampai akhirnya, demo CL ini diperbarui oleh DJ Snake dan Justin Bieber. Lagu ini jadi lagu yang hits di seluruh dunia!

Red Velvet – Psycho

Producers & penulis lagu: Cazzi Opeia, Drew Ryan Scott, EJAE. Guide Vocals: EJAE. Demo di bawah ini rasanya tidak memiliki banyak perubahan dari segi musik. Namun ada perubahan lirik yang disesuaikan menjadi bahasa Korea. Tetep enak kok demonya!

Baca juga: Apa Yang Member BLACKPINK Inginkan Jika Mereka Bukan Idol?

Nah itulah dia demo-demo musik sebelum lagu aslinya dirilis. Kayaknya perjalanan di balik hits-nya sebuah lagu itu cukup panjang ya guys. Menurut kalian demo mana yang paling enak didengar? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya!

Sumber: (1)

Comments

Loading...