OUR NETWORK
Rabu, Juli 17, 2019
OUR NETWORK

The Last Princess, Film Sentimental Tentang Keturunan Terakhir Dinasti Joseon

foto via hancinema

Haus akan film Korea bergenre drama yang dikombinasikan dengan sejarah? Sepertinya The Last Princess jadi salah satu tontonan yang wajib kamu tonton segera. Film ini menceritakan tentang Putri Deokhye, keturunan terakhir dari Dinasti Joseon. Tokoh Putri Deokhye memang benar adanya, tapi supaya ceritanya lebih dramatis, alur ceritanya ada yang dimodifikasi.

Kim So Hyun dan Son Ye Jin sebagai Deokhye

foto via theqoo.net

Yeo Hui Hyeon dan Park Hae Il sebagai Kim Jang Han

foto via lotteent.com

Kim Jae Wook sebagai Takeyuki

foto via filmyangkutonton

Putri Deokhye adalah putri satu-satunya dari Raja Gojong, raja terakhir dari dinasti Joseon. Dia besar di lingkungan ketika Jepang sudah menguasai Korea. Di usia 13 tahun, Deokhye dipaksa untuk melanjutkan pendidikan di Jepang. Tidak sendiri, dia selalu ditemani oleh pendamping setianya Bok Soon.

foto via brunch.co.kr

Setelah menyelesaikan pendidikan, kepulangannya ke Korea justru dihalangi oleh pemerintah Korea yang pro dengan Jepang. Untungnya, dia bertemu dengan teman kecilnya Jang Han yang bekerja sebagai tentara Jepang.

foto via feinripp.net

Berbagai cara dilakukan untuk membuat sang putri bisa kembali ke Korea. Tapi sayangnya, dia ditangkap dan dinikahkan secara paksa dengan Takeyuki. Bok Soon pun dipisahkan dengan Deokhye. Ini yang membuat warga Korea perlahan melupakan Putri Deokhye.

foto via lemonvie.net

Takeyuki dan Deokhye hidup bersama dan dikaruniai anak perempuan yang dia panggil Jung Hye. Pada 15 Agustus 1945 setelah Jepang menyerah, Deokhye mengajak Junghye untuk pulang ke Korea.

foto via videoplus.co.kr

Lagi dan lagi, usaha Deokhye untuk pulang ke tanah kelahirannya gagal karena namanya masuk dalam blacklist. Sejak saat itu, Deokhye dirawat di rumah sakit jiwa di Jepang karena skizofernia yang dideritanya.

foto via hancinema.net

Sebagai teman sekaligus cinta pertama yang setia, Jang Han mencari di mana keberadaan Deokhye yang usianya tidak lagi muda. Dengan seluruh tenaga dan usaha, akhirnya Jang Han berhasil membawa pulang sang putri terakhir dari dinasti Joseon pulang ke rumahnya.

Untuk lebih serunya, lebih baik segera kamu tonton The Last Princess ya. Kamu nggak akan dibuat bosan selama 2 jam menonton film yang rilis pada 2016 lalu ini. Happy watching, guys!

Baca juga: 7 Drama Korea Karya Kim Eun Sook yang Wajib Ditonton

Comments